Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kerajaan Inggris Terbitkan 14 Halaman Runutan Upacara Pemakaman Pangeran Philip

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 17 April 2021, 14:07 WIB
Kerajaan Inggris Terbitkan 14 Halaman Runutan Upacara Pemakaman Pangeran Philip
St. Kapel Georges, Kastil Windsor/Net
rmol news logo Istana Buckingham telah menerbitkan 'Order of Service', buku urutan pelayanan pemakaman Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, yang akan berlangsung pada Sabtu (17/4) pukul 3 sore waktu setempat.

Order of Service terdiri dari 14 halaman. Pangeran Philip sendiri ikut terlibat dalam susunan layanan tersebut pada masa hidupnya, untuk mempersiapkan kematiannya.

Asosiasi Pangeran Philip dengan Royal Navy dan cinta laut akan menjadi fokus upacara Kastil Windsor.

Dalam buku itu, tertera rincian layanan sepanjang 50 menit, yang akan mencakup himne dan bacaan yang dipilih oleh Duke.

Di antara himne-himne tersebut terdapat himne Victoria yang terkenal, Eternal Father, Strong To Save - sebuah lagu religius yang terkadang dikenal sebagai himne untuk Royal Navy.

Lagu ini akan dinyanyikan oleh paduan suara yang terdiri dari empat orang di Kapel St George karena peraturan Covid.

Himne tersebut sangat terkait dengan Angkatan Laut di Inggris, tetapi juga populer dengan tradisi angkatan laut negara-negara seperti AS dan Prancis.

Philip terkait erat dengan Angkatan Laut selama lebih dari 80 tahun, setelah mendaftar di Britannia Royal Naval College di Dartmouth pada usia 17 tahun.

Upacara pemakaman kerajaan akan disiarkan oleh televisi yang telah ditunjuk. Upacara akan dimulai  setelah mengheningkan cipta satu menit serentak secara nasional pada pukul 15:00 waktu setempat, seperti dikutip dari BBC, Sabtu (17/4).

Tubuh Pangeran Philip saat ini diistirahatkan di kapel pribadi di Kastil Windsor sebelum dipindahkan dengan Land Rover rancangannya ke makamnya di Royal Vault of St George's Chapel, dengan Uskup Agung Canterbury yang akan mengucapkan berkat pada upacara pemakaman.  

Dalam susunan layanan, Ratu akan menjadi orang terakhir yang tiba di Kapel St George sebelum jam 3 sore di mana dia akan menyaksikan prosesi yang dipimpin oleh Pangeran Wales dan Putri Kerajaan.

Dekan Windsor akan membacakan, “Kami di sini hari ini di Kapel St George untuk menyerahkan ke tangan Tuhan jiwa hambanya Pangeran Philip, Duke of Edinburgh. Dengan hati yang bersyukur, kami mengingat banyak hal di mana umur panjangnya telah menjadi berkah bagi kami...."

Sejumlah doa dan bacaan kemudian akan disampaikan. Uskup Agung Canterbury akan membacakan Yohanes 11. 21–27 kepada 30 tamu yang berkumpul dan jutaan orang yang menonton di seluruh dunia.

Semua yang hadir akan tetap berdiri di tempatnya saat Ratu, Anggota Keluarga Kerajaan, dan anggota keluarga Duke of Edinburgh meninggalkan kapel melalui Serambi Galilea.

Empat anak Ratu dan Duke -Pangeran Wales, Putri Kerajaan, Duke of York dan Earl of Wessex, serta delapan cucu mereka, akan hadir.

Pasangan dari anak dan cucu akan bergabung dengan kongregasi, termasuk dua yang telah menikah dalam keluarga dalam beberapa tahun terakhir, Jack Brooksbank dan Edoardo Mapelli Mozzi, suami dari Putri Eugenie dan Beatrice.

Istri Pangeran Harry Duke of Sussex, yaotu Meghan, Duchess of Sussex, sedang hamil tua dan disarankan oleh dokternya untuk tidak terbang dari AS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA