Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS-China Sepakat Bergandengan Tangan Tangani Perubahan Iklim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 18 April 2021, 09:41 WIB
AS-China Sepakat Bergandengan Tangan Tangani Perubahan Iklim
Utusan AS untuk isu perubahan iklim, John Kerry/Net
rmol news logo Amerika Serikat (AS) dan China sepakat untuk menangani perubahan iklim bersama-sama.

Dalam sebuah pernyataan bersama pada Sabtu (17/4), utusan iklim AS John Kerry dan utusan China Xie Zhenhua menyatakan komitmen kedua negara untuk bekerja sama mengatasi masalah tersebut.

"Amerika Serikat dan China berkomitmen untuk bekerja sama satu sama lain dan dengan negara lain untuk mengatasi krisis iklim, yang harus ditangani dengan keseriusan dan urgensi yang dituntutnya," ujar keduanya.

Di dalam pernyataan tersebut tercantum berbagai jalan kerja sama AS dan China sebagai dua negara yang menyumbang hampir setengah emisi gas rumah kaca di dunia  yang menyebabkan perubahan iklim.

"Meningkatkan tindakan mereka masing-masing dan bekerja sama dalam proses multilateral, termasuk Konvensi Kerangka Kerja PBB tentang Perubahan Iklim dan Perjanjian Paris," isi pernyataan tersebut.

Kerry merupakan mantan menteri luar negeri AS. Ia diutus oleh Presiden Joe biden untuk mengatasi isu perubahan iklim, salah satu kebijakan utama dalam pemerintahannya.

Sebelum pernyataan itu dibuat, Kerry melakukan kunjungan ke Shanghai, menjadi pejabat pemerintahan Biden pertama yang mengunjungi China. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA