Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pastikan Keamanan Di Tengah Pandemi Covid-19, Presiden Komite Olimpiade Internasional Segera Kunjungi Jepang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 18 April 2021, 15:12 WIB
Pastikan Keamanan Di Tengah Pandemi Covid-19, Presiden Komite Olimpiade Internasional Segera Kunjungi Jepang
Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach dijadwalkan akan mengunjungi Jepang pada bulan Mei mendatang, jelang perhelatan Olimpiade Tokyo musim panas ini/Net
rmol news logo Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach dijadwalkan akan mengunjungi Jepang pada bulan Mei mendatang, jelang perhelatan Olimpiade Tokyo musim panas ini.

Bach juga berencana untuk menghadiri upacara estafet obor di kota barat Hiroshima pada tanggal 17 Mei mendatang dan bertemu dengan perdana menteri Yoshihide Suga pada hari berikutnya.

Mengutip kabar yang dimuat kantor berita Kyodo akhir pekan ini, Bach diharapkan mendukung komitmen Jepang untuk menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas dengan aman yang akan dimulai pada akhir Juli mendatang.

"Kami mengetahui niat presiden Bach untuk datang ke Jepang dan akan menyambut kunjungan seperti itu," kata panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo dalam sebuah pernyataan.

"Namun, belum ada keputusan konkret yang diputuskan," jelasnya.

Rencana kunjungan ini diumumkan setelah muncul desakan dari sejumlah politisi Jepang untuk membatalkan Olimpiade Tokyo karena pandemi Covid-19 yang masih mengancam.

Pada Sabtu kemarin saja (17/4), Jepang menambahkan 4.532 kasus virus corona baru dengan total 525.218 kasus sejak pandemi dimulai, dengan 9.584 kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA