Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waswas Varian Baru Virus Corona, Prancis Siap Karantina Pengunjung Dari Empat Negara Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 18 April 2021, 15:33 WIB
Waswas Varian Baru Virus Corona, Prancis Siap Karantina Pengunjung Dari Empat Negara Ini
Pemerintah Prancis akan memberlakukan karantina selama 10 hari pada pengunjung yang datang dari empat negara, yakni Argentina, Brasil, Chili, dan Afrika Selatan/Net
rmol news logo Prancis meningkatkan kewaspadaan akan penularan virus corona baru yang tengah mengancam banyak negara. Oleh karena itu, sebagai salah satu langkah pencegahan, pemerintah Prancis akan memberlakukan karantina selama 10 hari pada pengunjung yang datang dari empat negara, yakni Argentina, Brasil, Chili, dan Afrika Selatan.

Menurut keterangan yang dirilis oleh kantor perdana menteri Prancis akhir pekan ini, penerbangan dari Argentina, Chili dan Afrika Selatan tidak akan ditangguhkan. Sedangkan khusus penerbangan dari Brasil, pemerintah Prancis menangguhkan sementara sementara waktu hingga setidaknya Jumat depan karena kekhawatiran akan penularan varian P1 dari virus corona.

Mengutip kabar yang dimuat AFP akhir pekan ini (Minggu, 18/4), keputusan karantina baru yang dikeluarkan oleh pemerintah Brasil akan diperkenalkan secara bertahap dalam beberapa hari mendatang, hingga diberlakukan sepenuhnya pada Sabtu pekan depan.

Langkah ini diambil sejalan dengan kebijakan terbaru pemerintah Prancis yang baru-baru ini melakukan langkah pembatasan demi memerangi gelombang ketiga pandemi Covid-19. Di antara langkah yang diambil adalah memberlakukan jam malam, menutup toko-toko yang tidak penting, dan membatasi perjalanan di dalam negeri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA