Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditelepon PM Jepang, CEO Pfizer Siap Pasok Dosis Tambahan Vaksin Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 18 April 2021, 16:01 WIB
Ditelepon PM Jepang, CEO Pfizer Siap Pasok Dosis Tambahan Vaksin Covid-19
CEO Pfizer Albert Bourla menyetujui permintaan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga untuk memasok dosis tambahan vaksin Covid-19/Net
rmol news logo CEO Pfizer Albert Bourla menyetujui permintaan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga untuk memasok dosis tambahan vaksin Covid-19. Begitu pengumuman yang disampaikan oleh kepala vaksin Jepang Taro Kono dalam sebuah wawancara akhir pekan ini (Minggu, 18/4), seperti dikabarkan Reuters.

"Mereka telah menyetujui hal-hal penting dari masalah ini," kata Kono, seraya menambahkan bahwa rincian lebih lanjut termasuk jadwal pengiriman akan dibahas.

Kono tidak merinci jumlah dosis tambahan yang diminta dari Pfizer. Namun dia mengatakan bahwa Jepang akan mengamankan pasokan yang cukup pada akhir September untuk menyuntik semua orang di atas 16 tahun.

Diketahui bahwa vaksin Pfizer-BioNTech adalah satu-satunya vaksin Covid-19 yang disetujui di Jepang.

PM Suga sendiri membuat permintaan pasokan dosis tambahan vaksin dalam panggilan telepon yang dilakukan pada Sabtu (17/4), yang merupakan hari terakhir dari kunjungannya ke Washington.

Pemintaan tambahan dosis vaksin ini dilakukan saat Jepang tengah berjuang menghadapi lonjakan baru kasus virus corona dalam beberapa pekan terakhir.

Di Jepang sendiri saat ini hanya sekitar 0,9 persen masyarakat yang telah menerima suntikan vaksin pertama Covid-19 per akhir pekan ini. Jumlah ini lebih kecil jika dibandingkan dengan Korea Selatan, yakni 2,5 persen dan Inggris 48 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA