Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

'Menang' Lawan Covid-19, Warga Israel Mulai Keluar Rumah Tanpa Gunakan Masker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 18 April 2021, 19:49 WIB
'Menang' Lawan Covid-19, Warga Israel Mulai Keluar Rumah Tanpa Gunakan Masker
Sejumlah pemuda berkumpul di sebuah jalan di kota pesisir Israel Tel Aviv pada 18 April 2021, setelah pihak berwenang mengumumkan bahwa masker wajah untuk pencegahan Covid-19 tidak lagi diperlukan di luar ruangan/AFP
rmol news logo Sejumlah warga Israel turun ke jalanan tanpa mengenakan masker pada akhir pekan ini (Minggu, 18/4). Ini adalah kali pertama mereka keluar rumah tanpa mengenakan masker sejak pandemi Covid-19 terjadi tahun lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini dilakukan setelah Kementerian Kesehatan Israel mengumumkan pada Kamis kemarin (15/4) bahwa masker tidak lagi diwajibkan untuk digunakan di ruang terbuka umum.

Pengumuman tersebut dibuat setelah negara tersebut menyatakan berhasil melakukan vaksinasi pada lebih dari setengah populasinya dalam satu kampanye vaksinasi massal yang disebut-sebut sebagai yang tercepat di dunia.

Sebagai informasi, beberapa bulan lalu Israel memiliki tingkat infeksi tertinggi di dunia. Pandemi Covid-19 di negara tersebut menyebabkan sekitar 836.000 kasus infeksi terjadi dan menyebabkan 6.300 orang meninggal dunia.

Namun setelah melakukan kampanye vaksinasi, dengan kesepakatan untuk stok besar suntikan Pfizer-BioNTech, negara tersebut berhasil melakukan vaksinasi massal pada hampir lima juta orang penduduknya. Hal tersebut membuka jalan bagi pemerintah untuk membuka kembali sekolah, bar dan restoran serta pertemuan dalam ruangan.

Kini, banyak orang yang mulai keluar rumah tanpa mengenakan masker.

"Ini sangat aneh tapi sangat menyenangkan," kata seorang warga Israel, Eliana Gamulka setelah turun dari bus di dekat pusat perbelanjaan Yerusalem tanpa mengenakan masker, seperti dikabarkan AFP. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA