Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 Melonjak Di Kamboja, Aula Pernikahan Disulap Jadi Ruang Perawatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 18 April 2021, 21:52 WIB
Kasus Covid-19 Melonjak Di Kamboja, Aula Pernikahan Disulap Jadi Ruang Perawatan
Pemerintah Kamboja menyiapkan ribuan tempat tidur baru untuk perawatan pasien Covid-19 di dua aula pesta pernikahan/Net
rmol news logo Kamboja tengah bersiap menghadapi peningkatan kasus infeksi Covid-19 yang terjadi sejak beberapa waktu belakangan. Pada hari Minggu (18/4), Kementerian Kesehatan negara tersebut melaporkan rekor harian 618 kasus virus korona baru.

Untuk bisa menampung pasien-pasien baru infeksi virus corona, otoritas setempat pun mulai menyiapkan ribuan tempat tidur baru untuk perawatan di dua aula pesta pernikahan akhir pekan ini.

Langkah ini diambil untuk mengatasi lonjakan baru serta untuk bisa menambah kapasitas tempat tidur bagi pasien Covid-19.

"Kementerian Kesehatan telah memutuskan untuk menggunakan Premiere Center Sen Sok untuk mempersiapkan pusat perawatan Covid-19 yang dapat menampung lebih dari 1.500 pasien Covid-19," begitu kabar yang diangkat oleh televisi nasional Kamboja TVK, mengutip seorang pejabat kesehatan setempat.

Sebenarnya, total keseluruhan kasus infeksi Covid-19 di negara tersebut hingga saat ini mencapai 6.389 dengan 43 kematian. Merujuk pada kabar yang dimuat Reuters, Kamboja termasuk negara dengan jumlah infeksi Covid-19 terendah di dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA