Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Kembali Membawa Pulang 34 Anak Yatim Piatu ISIS Dari Suriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 19 April 2021, 11:13 WIB
Rusia Kembali Membawa Pulang 34 Anak Yatim Piatu ISIS Dari Suriah
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebanyak 34 anak yatim piatu yang orang tuanya dicurigai sebagai anggota kelompok ISIS telah diserahkan kepada delegasi Rusia pada Minggu (18/4) oleh Otoritas Kurdi di timur laut Suriah.  

Menurut laporan AFP,  anak-anak yang akan dipulangkan itu berusia antara tiga dan 14 tahun. Mereka diserahkan kepada delegasi yang dipimpin oleh utusan presiden Rusia untuk hak-hak anak, Anna Kuznetsova.

Hingga saat ini Moskow telah memulangkan setidaknya 169 anak seperti itu, kata Fener al-Kait dari departemen urusan luar negeri Kurdi Suriah kepada AFP di sela-sela upacara penyerahan.

Moskow juga telah memulangkan anak-anak yang ditinggalkan di Irak sejak runtuhnya ‘kekhalifahan’ para jihadis yang mengangkangi kedua negara Arab itu.

Kurdi Suriah telah berulang kali mendesak masyarakat internasional untuk memulangkan warga negara asing yang ditahan di kamp-kamp padat di timur laut Suriah. Panggilan mereka sebagian besar tidak didengar, dan sejauh ini yang diizinkan pulang sebagian besar adalah anak-anak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA