Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Utusan Zimbabwe Puji Kecintaan Turki Pada Orang Afrika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 19 April 2021, 12:19 WIB
Utusan Zimbabwe Puji Kecintaan Turki Pada Orang Afrika
Presiden Zimbabwe Emmerson Mnangagwa/Net
rmol news logo Merayakan Hari Kemerdekaan negaranya yang ke-41, utusan Zimbabwe untuk Ankara Alfred Mutiwazuka menyerukan agar para pebisnis berinvestasi di negaranta,

Zimbabwe merayakan Hari Kemerdekaan ke-41 pada Minggu (18/4) waktu setempat, di tengah kesederhanaan akibat pandemi. Sebagian acara perayaan digelar secara virtual, mengingat pandemi Covid-19 yang masih mencekik negara di Selatan Afrika tersebut.

"Saat kami merayakan 41 tahun kemerdekaan, saya ingin mengambil kesempatan ini dan menyerukan kepada para pebisnis dan perusahaan Turki untuk berinvestasi di sektor berikut; energi, pertambangan, kesehatan, pariwisata, pertanian, jasa keuangan, pembangunan pusat perbelanjaan, dan properti kelas atas lainnya, perumahan, kompleks perkantoran dan jalan raya utama," ujar Mutiwazuka, seperti dikutip dari Anadolu Press, Minggu (18/4).

Ia juga memuji bagaimana Turki menjalin kemitraan ekonomi dengan negaranya dan mengadopsi konsep ekonomi yang mencapai puncaknya dalam pertumbuhan ekonomi fenomenal dengan rata-rata 5 persen per tahun.

"Model kemitraan ekonomi Turki didasarkan pada teknologi dan transfer keterampilan. Zimbabwe sekarang berfokus pada Turki, karena kami tahu kecintaan Anda pada Afrika sebagai orang Turki," tambahnya.

Ia juga berterima kasih kepada Presiden Mnangagwa dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang telah memberikan dorongan bagi hubungan bilateral kedua negara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA