Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Telan Dua Korban Jiwa, Teknologi Autopilot Tesla Dipertanyakan

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 19 April 2021, 15:06 WIB
Telan Dua Korban Jiwa, Teknologi Autopilot Tesla  Dipertanyakan
Mobil listrik otonom Tesla mengalami kecelakaan/Net
Mobil otonom buatan Tesla mengalami kecelakaan fatal hingga membuat dua orang di dalamnya meninggal dunia.

Tesla model S 2019 itu dilaporkan menabrak pohon dan terbakar. Insiden tersebut terjadi di Houston pada Minggu malam (18/4).

Dilaporkan NBC News, satu orang ditemukan tewas di kursi penumpang bagian depan, sementara yang lainnya di kursi penumpang belakang.

Polisi yakin bahwa tidak ada orang di belakang kemudi, sehingga kemungkinan besar mobil tersebut mengaktifkan teknologi autopilotnya.

Namun polisi menegaskan pihaknya belum menyelesaikan penyelidikan kecelakaan tersebut.

Petugas pemadam kebakaran dilaporkan menghabiskan waktu berjam-jam untuk memadamkan api dari kendaraan listrik (EV) tersebut.

Insiden tersebut menambah kekhawatiran dan memicu pertanyaan atas teknologi autopilot Tesla. Teknologi itu diketahui menggunakan radar dan kamera untuk mengemudi dan menghindari rintangan.

Saat ini, otoritas Amerika Serikat (AS) sendiri sedang menyelidiki 23 kecelakaan yang melibatkan mobil Tesla dengan autopilot.

Kemarin, CEO Tesla Elon Musk menyebut kendaraan autopilot Tesla memiliki laporan kecelakaan yang jauh lebih rendah daripada kendaraan lainnya.

"Kemungkinan kecelakaan melibatkan Tesla dengan autopilot mendekati 10 kali lebih rendah daripada kendaraan rata-rata," cuitnya.

ARTIKEL LAINNYA