Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Akhirnya Rusia Pindahkan Alexei Navalny Ke Rumah Sakit

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 19 April 2021, 20:30 WIB
Akhirnya Rusia Pindahkan Alexei Navalny Ke Rumah Sakit
Alexei Navalny/Net
Tokoh oposisi Rusia, Alexei Navalny telah dipindahkan dari penjara ke rumah sakit untuk narapidana karena kondisi kesehatannya yang memburuk.

Layanan Penjara Federal Rusia pada Senin (19/4) mengatakan, panel medis telah memutuskan agar Navalny dirawat di rumah sakit lokal.

"Sebuah komisi medis telah membuat keputusan untuk mentransfer A. Navalny ke departemen rawat inap rumah sakit regional untuk para tahanan, yang terletak di wilayah fasilitas pemasyarakatan ke-3 di Wilayah Vladimir, yang mengkhususkan diri dalam pemeriksaan dinamis terhadap pasien tersebut," ujar layanan tersebut, seperti dikutip Sputnik.

Disebutkan pula bahwa kesehatan Navalny memuaskan dan ia akan diperiksa oleh dokter umum setiap hari. Ia juga diberi terappi vitamin.

Sebelumnya, komunitas internasional ramai-ramai mendesak pemerintah Rusia untuk memberikan Navalny akses perawatan karena kondisi kesehatannya yang memburuk usai diracun oleh Novichok.

Bahkan dokter pribadinya menyebut  Navalny dapat meninggal dunia kapan pun karena serangan jantung.

Navalny menjalani hukuman penjara karena melanggar masa percobaan untuk kasus penipuan pada 2014. Ia ditangkap saat tiba dari Jerman untuk perawatan setelah diracun.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA