Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri World Tour Contact-Free, Dubes Umar Hadi: Jangan Hanyut Dengan Corona Blues

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Selasa, 20 April 2021, 04:43 WIB
Hadiri World Tour Contact-Free, Dubes Umar Hadi: Jangan Hanyut Dengan Corona Blues
Duta Besar Umar Hadi bersama personil band T1419, Yoon Ji Sung./Dok
RMOLJateng. Generasi muda Indonesia dan Korea Selatan jangan hanyut oleh Corona blues, atau sedih akibat masa pandemi. Harus terus semangat, aktif menjalin kerjasama dan kemitraan dengan mengedepankan kreativitas serta inovasi sambil senantiasa menjaga kesehatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pesan itu disampaikan Duta Besar RI untuk Korea Selatan Umar Hadi saat hadir sebagai tamu kehormatan pada World Tour Contact-Free (Konser Dunia Bebas Kontak) bintang pop Korea (K-Pop), Senin (19/4).

"Baik Indonesia maupun Korea Selatan memiliki sejarah budaya yang panjang, termasuk di bidang musik, dari folk sampai musik pop. Hal ini membuat masyarakat Indonesia gemar mendengar lagu K-Pop dengan lirik yang catchy dan up to date, demikian pula sebaliknya," ujar Umar dalam .

Dubes RI di Seoul merupakan Duta Besar negara sahabat pertama yang diundang untuk menghadiri langsung konser K-Pop yang diselenggarakan secara hybrid ini. Konser ditayangkan melalui akun youtube Arirang K-Pop (https://www.youtube.com/watch?v=82SuWC-H0FY). Sekitar 500 orang dari Indonesia diundang untuk menonton lewat zoom.

Terdapat 7 artis dan K-Pop band dari Korsel yang tampil yaitu Yoon Ji Yong, Only One Of, StayC, DKB, Mirae, Lunarsolar, T1419. Penampilan istimewa dari Sohee of Nature yang menyanyikan lagu “Untuk Apa” oleh Maudy Ayunda, penyanyi muda Indonesia yang digemari generasi millennial Korsel.

Musik adalah salah satu subsektor potensial ekonomi kreatif di Indonesia yang sedang digalakkan dalam promosi ekonomi kreatif Indonesia ke Korea Selatan. Beberapa waktu lalu, KBRI di Seoul turut mendukung dan menghadiri launching lagu baru Rossa dalam Bahasa Korea yaitu Sangcheo Badeun Maeum (상처받은 마음) atau The Heart You Hurt dalam Bahasa Inggris. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA