Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump: Biden Harusnya Lebih Baik Pada Rusia Dan China, Daripada Mereka Bersatu Melawan AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 20 April 2021, 11:59 WIB
Trump: Biden Harusnya Lebih Baik Pada Rusia Dan China, Daripada Mereka Bersatu Melawan AS
Mantan Presiden AS Donald Trum/Net
rmol news logo Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyarankan Joe Biden untuk mendekatkan diri pada Rusia, alih-alih berkonfrontasi dengan negeri beruang merah itu.

Trump mengatakan, langkah-langkah pemerintahan Biden saat ini justru mendekatkan Rusia dengan China.

"Bergaul dengan Presiden (Rusia) (Vladimir) Putin adalah hal yang luar biasa, kita harus bergaul dengan Rusia, daripada memaksa Rusia untuk jatuh ke tangan China," ujar Trump dalam sebuah wawancara dengan Fox News, yang dikutip pada Selasa (20/4).

"Hal terburuk yang dapat Anda lakukan adalah menyatukan China dan Rusia, dan mereka bersatu, dan mereka dipaksa bersama," tambahnya.

Menurut Trump, selama masa jabatannya, ia terus mengupayakan hubungan yang lebih baik dengan Moskow dan Beijing. Dengan begitu tidak ada konflik besar yang terjadi di Taiwan maupun Ukraina seperti saat  ini.

"Saya bergaul dengan baik dengan Putin, saya bergaul dengan baik dengan Presiden Xi (Jinping) sampai Covid masuk," kata Trump.

Awal bulan ini, AS memberikan sanksi baru pada 32 entitas dan individu Rusia atas tuduhan campur tangan dalam pilpres AS dan peretasan SolarWinds. Selain itu, AS juga mengusir 10 diplomat Rusia.

Kementerian Luar Negeri Rusia mengutuk putaran baru sanksi AS. Menanggapi sanksi AS, Moskow melarang delapan warga AS memasuki Rusia, termasuk Jaksa Agung AS Merrick Garland, Sekretaris Keamanan Dalam Negeri AS Alejandro Mayorkas, Direktur Intelijen Nasional Avril Haines dan Direktur FBI Christopher Wray. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA