Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Xi Jinping Senang Miguel Diaz-Canel Terpilih Sebagai Pemimpin Baru Partai Komunis Kuba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 20 April 2021, 15:07 WIB
Xi Jinping Senang  Miguel Diaz-Canel Terpilih Sebagai Pemimpin Baru Partai Komunis Kuba
Xi Jinping menyambut Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel sebelum pembicaraan mereka di Aula Besar Rakyat di Beijing, ibu kota Tiongkok, 8 November 2018/Net
rmol news logo Presiden China Xi Jinping mengirim pesan ucapan selamat kepada Miguel Diaz-Canel atas terpilihnya Presiden Kuba itu sebagai sekretaris utama Komite Sentral Partai Komunis Kuba (PCC) pada Senin (19/4).

Dalam pesannya, Xi mengaku senang bahwa Kongres Kedelapan PCC menetapkan Diaz-Canel sebagai pemimpin baru PCC. Dia percaya, suksesor Raul Castro itu akan mampu membawa kemajuan bagi rakyat Kuba.

“Kongres Kedelapan PCC telah menggambar cetak biru untuk tujuan sosialis Kuba,” kata Xi, seraya menambahkan bahwa pemilihan Diaz-Canel mencerminkan kepercayaan dan harapan semua anggota PCC dan rakyat Kuba, seperti dikutip dari Xinhua, Selasa (20/4).

Xi percaya bahwa di bawah kepemimpinan Diaz-Canel, PCC dan pemerintah Kuba akan memimpin rakyat Kuba untuk terus maju dalam persatuan dan mengarahkan tujuan sosialisme dengan karakteristik Kuba menuju pencapaian baru.

“Berkat penanaman yang hati-hati dan promosi yang gencar dari generasi ke generasi pemimpin partai dan negara di kedua sisi, hubungan China-Kuba telah tumbuh lebih kuat seiring berjalannya waktu dan menyaksikan perkembangan yang berkelanjutan,” kata Xi.

Xi mencatat bahwa dalam beberapa tahun terakhir, dia telah mencapai berbagai kesepakatan dengan Diaz-Canel tentang perkembangan hubungan China-Kuba di era baru.

Dia juga menambahkan bahwa dalam situasi baru, dia siap bekerja dengan Diaz-Canel untuk memperkuat pedoman politik bagi hubungan kedua pihak dan negara, memajukan persahabatan tradisional bilateral, memperdalam pertukaran dan kerja sama, dan bersama-sama mendorong perkembangan berkelanjutan dari tujuan sosialis China dan Kuba.

Terakhir, dalam pesannya Xi berharap Diaz-Canel lebih sukses dalam posisi kepemimpinan yang baru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA