Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Perang Sanksi Dengan Rusia, Dubes Sullivan Pulang Ke AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 20 April 2021, 15:42 WIB
Di Tengah Perang Sanksi Dengan Rusia, Dubes Sullivan Pulang Ke AS
Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Rusia, John Sullivan/Net
rmol news logo Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Rusia, John Sullivan akan kembali ke Washington setelah ketegangan meliputi hubungan kedua negara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dikonfirmasi pada Selasa (20/4), Sullivan mengatakan ia akan melakukan perjalanan ke Washington untuk konsultasi pada pekan ini

Namun ia akan kembali lagi ke Moskow sebelum akhirnya Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden AS Joe Biden bertemu.

"Saya yakin penting bagi saya untuk berbicara langsung dengan kolega baru saya di pemerintahan Biden di Washington tentang keadaan hubungan bilateral saat ini antara Amerika Serikat dan Rusia," ujarnya, seperti dikutip Sputnik.

"Selain itu, saya sudah tidak bertemu keluarga saya selama lebih dari setahun, dan itulah alasan penting lainnya bagi saya untuk kembali ke rumah untuk berkunjung. Saya akan kembali ke Moskow dalam beberapa pekan mendatang sebelum pertemuan antara Presiden Biden dan Putin," tambahnya.

Di bawah kepemimpinan Presiden Joe Biden, hubungan AS dan Rusia semakin memburuk.

Awal bulan ini, Washington menjatuhkan sanksi pada 32 entitas Rusia, termasuk perusahaan teknologi, dan individu atas dugaan campur tangan dalam pilpres 2020 dan peretasan SolarWinds.

Di bawah sanksi tersebut, lembaga keuangan AS dilarang membeli obligasi pemerintah Rusia selama penempatan primer setelah 14 Juni. Namun, mereka masih dapat membeli dan menjual obligasi pemerintah Rusia di pasar sekunder.

Kementerian Luar Negeri Rusia telah mengutuk putaran baru sanksi AS.

Menanggapi sanksi AS, Moskow melarang delapan warga AS memasuki negara itu, termasuk Jaksa Agung AS Merrick Garland, Sekretaris Keamanan Dalam Negeri AS Alejandro Mayorkas, Direktur Intelijen Nasional Avril Haines dan Direktur FBI Christopher Wray. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA