Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Pemimpin Partai Komunis Kuba, Miguel Diaz-Canel Dapat Kiriman Selamat Dari Vladimir Putin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 20 April 2021, 15:51 WIB
Jadi Pemimpin Partai Komunis Kuba, Miguel Diaz-Canel Dapat Kiriman Selamat Dari Vladimir Putin
Presiden Rusia Vladimir Putin dan Pemimpin Partai Komunis Kuba Miguel Diaz-Canel/Net
rmol news logo Presiden Rusia Vladimir Putin mengirim ucapan selamat kepada Miguel Diaz-Cabel yang telah terpilih sebagai pemimpin Partai Komunis Kuba.

Dalam ucapannya yang dirilis oleh Kremlin pada Selasa (20/4), Putin menyebut keputusan para delegasi merupakan bukti dan pengakuan bobot politik serta jasa Diaz-Canel untuk Kuba.

"Tuan Diaz-Canel yang terhormat, terimalah ucapan selamat saya yang tulus atas terpilihnya Anda sebagai sekretaris pertama komite pusat Partai Komunis Kuba," ujar Putin, seperti dikutip Sputnik.

Putin juga memuji kemitraan strategis yang dijalin antara Rusia dan Kuba, serta berharap kedua negara akan memiliki hubungan yang lebih baik lagi.

"Kami sangat menghargai kemitraan strategis kami dengan Kuba. Saya berharap bahwa kami akan memastikan perkembangan lebih lanjut dari dialog bilateral yang konstruktif dan kerja sama multifaset yang saling menguntungkan demi kebaikan upaya bersama pemikiran rakyat kita yang bersahabat," lanjutnya.

Pada Senin (19/4), Diaz-Canel terpilih sebagai Sekretaris Pertama Komite Pusat Partai Komunis Kuba, menggantikan Raul Castro yang mengundurkan diri pada pekan lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA