Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Joe Biden Dan Jimmy Carter Berduka Atas Meninggalnya Walter Mondale: Dia Wakil Presiden Terbaik Dalam Sejarah AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 20 April 2021, 16:47 WIB
Joe Biden Dan Jimmy Carter Berduka Atas Meninggalnya  Walter Mondale: Dia Wakil Presiden Terbaik Dalam Sejarah AS
Presiden Jimmy Carter dan isteri berpose bersama wakilnya, Walter Mondale dan isteri, para 1977/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengaku sedih atas kabar meninggalnya Walter Mondale, mantan Wakil Presiden AS era Jimmy Carter pada Senin (19/4) waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Keluarga almarhum dalam sebuah pernyataan mengatakan, beberapa hari terakhir menjelang keperguiannya, Mondale  telah berbicara  bersama Carter, Bill Clinton, Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris.

“Dengan sangat sedih Jill dan saya mengetahui wafatnya Wakil Presiden Walter Mondale, tetapi rasa syukur yang besar kami dapat memanggil salah satu patriot dan pegawai negeri kami yang paling berdedikasi sebagai teman dan mentor yang baik,” kata Biden dan istrinya, Jill dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (20/4).

Biden juga mengatakan, Mondale adalah calon presiden AS pertama yang memilih seorang perempuan saat pilpres 1984, sama seperti dirinya yang mencalonkan Kamala Harris sebagai pendampingnya dalam pilpres AS 2020.

“Walter Mondale adalah calon presiden pertama dari salah satu partai yang memilih seorang wanita sebagai pasangannya, dan saya tahu betapa senangnya dia bisa melihat Kamala Harris menjadi Wakil Presiden,” ungkap Biden.

Sementara itu, Carter (96) mengatakan bahwa Mondale yang dikenal luas dengan sebutan ‘Fritz’ adalah wakil presiden terbaik dalam sejarah AS.

“Hari ini saya berduka atas meninggalnya teman baik saya Walter Mondale, yang saya anggap sebagai wakil presiden terbaik dalam sejarah negara kami,” kata Carte, dalam sebuah pernyataan yang juga memuji keterampilan politik dan integritas Mondale.

“Dia adalah mitra yang tak ternilai dan pelayan yang cakap bagi rakyat Minnesota, Amerika Serikat, dan dunia,” demikian Carter. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA