Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Awal Mei, India Izinkan Vaksinasi Covid-19 Kepada Penduduk Berusia Di Atas 18 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 20 April 2021, 17:01 WIB
Awal Mei, India Izinkan Vaksinasi Covid-19 Kepada Penduduk Berusia Di Atas 18 Tahun
Petugas medis memeriksa pasien Covid-19 saat mereka menunggu di dalam ambulans di rumah sakit sipil di Asarwa, Ahmedabad pada Senin 19 April 2021/Net
rmol news logo Pemerintah India telah mencapai kesepakatan untuk mengizinkan semua orang yang berusia di atas 18 tahun untuk menerima suntikan vaksin virus corona mulai 1 Mei mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kementerian Kesehatan India mengatakan, keputusan tersebut diambil setelah pertemuan pihak terkait yang dipimpin oleh Perdana Menteri Narendra Modi.

"Dalam pertemuan yang dipimpin oleh PM Narendra Modi, keputusan penting yang mengizinkan vaksinasi untuk semua orang yang berusia di atas 18 tahun mulai 1 Mei telah diambil," kata Kementerian Kesehatan dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Selasa (20/4).

Sebelumnya, India hanya memperbolehkan orang yang berusia di atas 45 tahun untuk disuntik vaksin virus corona.

Pengumuman terbaru itu datang ketika situasi virus corona negara terus memburuk, dengan lebih dari 273.000 kasus harian terdaftar pada Senin. Meningkatnya kasus telah mengakibatkan kekurangan tempat tidur, suplai oksigen medis, dan obat-obatan pengobatan seperti remdesivir di berbagai bagian negara.

Pada Senin pagi, penghitungan kasus negara itu lebih dari 15 juta, sedangkan korban tewas adalah 178.769. Beberapa kota telah mengumumkan penguncian akhir pekan, sementara ibu kota New Delhi pada hari Senin mengumumkan penguncian selama seminggu untuk mengekang penyebaran virus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA