Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Bolivia Luis Arce Ucapkan Terima Kasih Pada Vladimir Putin Atas Kiriman Vaksin Sputnik V

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 21 April 2021, 13:03 WIB
Presiden Bolivia Luis Arce Ucapkan Terima Kasih Pada Vladimir Putin Atas Kiriman Vaksin Sputnik V
Presiden Bolivia Luis Arce/Net
rmol news logo Presiden Bolivia Luis Arce berterima kasih kepada Vladimir Putin karena telah mau mengirimkan kembali vaksin virus corona buatan Rusia Sputnik V ke negaranya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di Twitternya, kedatangan vaksin yang diklaim memilikk tingkat efikasi hingga 97,6 persen oleh Kementerian Kesehatan Rusia itu tak lepas dari campur tangan Putin.

"Kami memberi hormat kepada Presiden Rusia Vladimir Putin, yang memungkinkan kedatangan kelompok ini," cuit Arce, seperti dikutip dari Tass, Rabu (21/4).

Menurutnya, vaksin itu akan segera dialokasikan ke sembilan wilayah administratif negara itu.

Arce mengatakan pada Desember 2020 bahwa Bolivia telah menandatangani kontrak untuk vaksin Sputnik Rusia. Negara itu telah menerima pengiriman pertama pada Januari, disusul gelombang kedua pada 15 April.

Layanan pers Kremlin mengatakan pada hari Senin bahwa Putin telah melakukan percakapan telepon dengan Arce untuk membahas pasokan Sputnik V.

Sebelumnya, Pusat Penelitian Epidemiologi dan Mikrobiologi Nasional Gamaleya dari Kementerian Kesehatan Federasi Rusia dan Dana Investasi Langsung Rusia (RDF) mengumumkan pada Selasa (20/4) bahwa tingkat efikasi vaksin mereka mencapai 97,6 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA