Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Geram, Ukraina Dan NATO Lanjutkan Persiapan Militer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 21 April 2021, 20:35 WIB
Rusia Geram, Ukraina Dan NATO Lanjutkan Persiapan Militer
Rusia berbalik menuduh Ukraina dan NATO melanjutkan persiapan militer di tengah meningkatnya kekhawatiran atas kemungkinan permusuhan di wilayah Donbas yang dilanda konflik/Net
rmol news logo Tensi hubungan antara Rusia dan Ukraina semakin memanas pada hari ini (Rabu, 21/4). Rusia berbalik menuduh Ukraina dan NATO melanjutkan persiapan militer di tengah meningkatnya kekhawatiran atas kemungkinan permusuhan di wilayah Donbas yang dilanda konflik.

Bersamaan dengan tuduhan tersebut, mengutip kabar yang dimuat Al Jazeera, Kementerian Luar Negeri Rusia juga meminta Ukraina dan NATO untuk menahan diri dari tindakan yang dapat menyebabkan eskalasi.

Diketahui bahwa Rusia dan Ukraina saling tuding atas meningkatnya bentrokan di Donbas, tempat pasukan Ukraina memerangi pasukan separatis yang didukung Rusia sejak pemberontak merebut sebagian wilayah di sana pada April 2014.

Bentrokan terbaru di wilayah tersebut terjadi ketika sekutu Barat Ukraina serta NATO sama-sama menuduh Rusia merekayasa pembentukan puluhan ribu pasukan "provokatif" di perbatasan timur Ukraina dan di Krimea, yang dianeksasi Rusia dari Ukraina pada Maret 2014.

Di sisi lain, Rusia juga menuduh menuduh NATO dan para sekutunya sedang melakukan aktivitas provokatif di kawasan Laut Hitam.

Sebenarnya, Amerika Serikat dan NATO memang secara teratur mengirimkan kapal angkatan laut mereka ke Laut Hitam. Hal tersebut membuat Rusia merasa geram.

Namun awal bulan ini Amerika Serikat membatalkan rencana penempatan dua kapal perusak di wilayah itu awal bulan ini karena keretakan antara Kyiv dan Kremlin semakin lebar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA