Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diusir Rusia, 10 Diplomat AS Akan Segera Pulang Pada 21 Mei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 22 April 2021, 07:05 WIB
Diusir Rusia, 10 Diplomat AS Akan Segera Pulang Pada 21 Mei
Kedutaan Besar AS di Rusia/Net
rmol news logo Rusia telah menyerahkan daftar sepuluh nama diplomat yang dinyatakan sebagai persona non grata kepada wakil kepala Kedutaan Besar AS di Moskow. Sepuluh nama itu diberi batas waktu sampai 21 Mei untuk meninggalkan Rusia.

Dalam sebuah pernyataan pada Rabu (21/4), Kementerian Luar Negeri mengatakan Wakil Kepala Kedutaan Besar AS di Moskow, Bart Gorman, telah membaca daftar 10 nama diplomat itu.

"Kemenlu memanggil Bart Gorman, untuk diberikan catatan yang menyatakan persona non grata 10 pegawai Kedutaan Besar AS di Moskow. Orang-orang itu diperintahkan untuk meninggalkan negara kami pada akhir 21 Mei," isi pernyataan Kementerian Luar Negeri, seperti dikutip dari Tass, Rabu.

Kementerian menegaskan pengusiran itu sebagai tanggapan atas sanksi AS terhadap sejumlah pejabat dan karyawan Kedutaan Besar Rusia di Washington, "yang tanpa dasar dinyatakan sebagai persona non grata," kata pernyataan itu.

Pengusiran itu juga sebagai langkah permulaan, karena akan menyusul langkah lain dalam waktu dekat sebagai bagian dari serangkaian tindakan pembalasan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA