Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Otoritas Rusia Tangkap Seribu Pengunjuk Rasa Navalny Di 82 Kota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 22 April 2021, 10:06 WIB
Otoritas Rusia Tangkap Seribu Pengunjuk Rasa Navalny Di 82 Kota
Aparat keamanan Rusia menangkap para pengunjuk rasa pendukung Alexei Navalny/Net
rmol news logo Otoritas Rusia dilaporkan telah menangkap lebih dari 1.000 orang dalam aksi protes nasional untuk membela tokoh oposisi Alexei Navalny yang dipenjara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ribuan pendukung Navalny pada Rabu (21/4) melakukan aksi unjuk rasa di pusat kota Moskow. Mereka menyerukan pembebasan Navalny karena kondisi kesehatan yang memburuk selam di penjara.

Organisasi Navalny meminta para pengunjuk rasa Moskow untuk berkumpul di Lapangan Manezh, tepat di luar tembok Kremlin, tetapi polisi memblokirnya.

Sebaliknya, kerumunan besar berkumpul di Perpustakaan Negara Rusia dan Jalan Tverskaya, jalan utama yang mengarah ke alun-alun. Kedua kelompok kemudian bergerak di jalanan.

Dimuat Associated Press, menurut grup OVD-Info, melaporkan polisi Rusia menangkap lebih dari 1.004 pengunjuk rasa dari 82 kota. Banyak yang ditangkap bahkan sebelum protes dimulai.

"Situasi dengan Alexei memang kritis, jadi kami menaikkan hari protes massa," kata direktur eksekutif dari Foundation for Fighting Corruption, Vladimir Ashurkov.

"Kesehatan Alexei telah merosot tajam, dan dia berada dalam kondisi yang agak kritis. Dokter mengatakan bahwa berdasarkan (hasil) tesnya, dia harus dirawat di perawatan intensif," tambahnya.

OVD-Info melaporkan bahwa polisi menggeledah kantor organisasi Navalny di Yekaterinbrug dan menahan seorang jurnalis yang berafiliasi dengan Navalny di Khabarovsk. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA