Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inas Al-Shahwan Resmi Dilantik Sebagai Duta Besar Perempuan Ketiga Arab Saudi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 22 April 2021, 14:33 WIB
Inas Al-Shahwan Resmi Dilantik Sebagai Duta Besar Perempuan Ketiga Arab Saudi
Duta Besar Arab Saudi untuk Swedia dan Islandia, Inas al-Shahwan/Net
rmol news logo Kerajaan Arab Saudi resmi melantik Inas al-Shahwan sebagai Duta Besar Arab Saudi untuk Swedia dan Islandia pada Kamis (22/4).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Shahwan mengucapkan sumpahnya di hadapan Raja Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman. Dengan demikian, Shahwan resmi menjadi duta besar wanita ketiga Kerajaan.

Saudi Press Agency (SPA) melaporkan bahwa al-Shahwan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas "kepercayaan mereka dalam menunjuknya sebagai Duta Besar untuk Swedia dan Islandia."

Dia mencatat pemberdayaan perempuan yang belum pernah terjadi sebelumnya di Kerajaan - di bawah bimbingan kepemimpinan yang bijaksana - di mana mereka mencapai banyak keberhasilan di berbagai bidang, termasuk pekerjaan diplomatik, perwakilan Kerajaan di luar negeri, dan forum internasional, menurut SPA, seperti dikutip dari Al-Arabiya, Kamis (24/4).

Al-Shahwan juga berterima kasih kepada Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Pangeran Faisal bin Farhan, atas "ketertarikan dan minatnya dalam mendukung dan memberdayakan diplomat wanita Saudi, yang telah menjadi salah satu pilar sistem kerja politik dan diplomatik di dalam dan di luar Kerajaan."

Sebelumnya, Kerajaan menunjuk duta besar wanita pertamanya, Putri Reema binti Bandar, pada Februari 2019 untuk mewakili Arab Saudi di Amerika Serikat.

Pada Oktober 2020, Arab Saudi kemudian menunjuk duta besar perempuan keduanya. Amal Yahya al-Moallimi, adalah duta besar Kerajaan untuk Norwegia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA