Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kedubes China Di Pakistan Pastikan Seluruh Stafnya Aman Dari Serangan Bom Rabu Malam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 22 April 2021, 15:29 WIB
Kedubes China Di Pakistan Pastikan Seluruh Stafnya Aman Dari Serangan Bom Rabu Malam
Kebakaran terjadi di lokasi ledakan di Quetta, provinsi Balochistan barat daya Pakistan, 21 April 2021. Bom meledak di dalam area parkir Hotel Serena di provinsi Balochistan/Net
rmol news logo Kedutaan Besar China di Pakistan memastikan bahwa seluruh stafnya selamat dalam serangan bom di senuah hotel di Pakistan pada Rabu (21/4) malam waktu setempat.

Sedikitnya empat orang tewas 12 lainnya luka-luka dalam ledakan bom di tempat parkir sebuah hotel Serena, sebuah hotel mewah di kota Quetta, Barat Daya Pakistan

"Bom itu meledak beberapa menit sebelum personel China itu kembali ke hotel di Quetta," kata kedutaan kepada media Global Times, Kamis (22/4).

Menurut laporan, Duta Besar China untuk Pakistan Nong Rong dan diplomat China lainnya menginap di hotel pada hari ledakan, kata Menteri Dalam Negeri Pakistan Sheikh Rashid Ahmad. Namun, personel Tiongkok tidak berada di hotel saat ledakan terjadi.

Polisi setempat mengatakan, penyelidikan awal mengungkapkan bahwa alat peledak itu ditanam di dalam mobil yang diparkir di area parkir hotel. Ledakan itu dilaporkan menargetkan kendaraan yang membawa seorang perwira polisi senior.

Tak lama setelah kejadian, kelompok Taliban Pakistan mengaku bertanggung jawab atas ledakan itu.  

"Itu adalah serangan bunuh diri di mana pembom bunuh diri kami menggunakan mobilnya yang berisi bahan peledak di hotel," tulis seorang juru bicara kelompok militan Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP) dalam pesan teks kepada seorang wartawan Reuters.

Provinsi ini adalah rumah bagi pelabuhan laut dalam Gwadar yang baru diperluas yang merupakan kunci Koridor Ekonomi China-Pakistan.  

Duta Besar China Nong Rong pada hari sebelumnya bertemu dengan Kepala Menteri provinsi Jam Kamal di kota itu, menurut tweet dari juru bicara pemerintah provinsi, Liaquat Shahwani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA