Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selama 73 Tahun Pernikahan, Satu-satunya Keluhan Pangeran Philip Tentang Ratu Adalah Soal Telepon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 23 April 2021, 11:50 WIB
Selama 73 Tahun Pernikahan, Satu-satunya Keluhan Pangeran Philip Tentang Ratu Adalah Soal Telepon
Kebersamaan 73 Tahun Ratu Elizabeth II dengan Pangeran Phillip/Net
rmol news logo Pernikahan Pangeran Philip dengan Ratu Elizabeth berjalan hangat tanpa intrik apa pun. Namun satu hal yang dikeluhkan Duke of Edinburgh terhadap isterinya yang berlangsung terus sepanjang pernikahan mereka..

Penulis kerajaan, Gyles Brandreth muncul di acara TV Inggris Lorraine, untuk berbagi pengalamannya tentang pernikahan Philip serta persahabatannya selama 40 tahun dengan sang pangeran.

"Sepanjang hidupnya, ia adalah mendukung setia Ratu. Di matanya Ratu tidak pernah salah. Pun di mata Ratu dia juga tidak pernah salah. Selalu ada di sisinya dalam setiap kesempatan. Muncul di hari yang tepat, seragam yang tepat, tepat waktu, selangkah di belakangnya," kisah Brandreth.

Pangeran Philip, belahan jiwa Ratu Elizabeth II,  meninggal pada 9 April dalam usia 99. Beberapa hari menjelang ulang tahun Ratu yang ke-95 tahun.

Selama hidupnya, Pangeran Philip pergi ke lebih dari 20.000 pertemuan kerajaan, meningkatkan kepentingan Inggris di dalam dan luar negeri.

"Selain memimpin ratusan badan amal dan program pendiri yang membantu anak-anak Inggris melakukan aktivitas luar ruangan, ia memainkan peran besar dalam membesarkan keempat anaknya," kisah Brandreth.

Ratu adalah orang yang sangat tertutup dan dikenal tidak menunjukkan emosinya. Ia memanggil sayang suaminya dengan 'rock; di depan umum. Sementara Pangeran Philip memanggilnya 'Lilibet'. Namun dalam  percakapan resmi di depan banyak orang, Pangeran Philip memanggilnya 'The Queen'.

Ketika Elizabeth pertama kali dinobatkan sebagai Ratu pada tahun 1953, Pangeran Philip tidak ingin hanya duduk dan menikmati hidup mewah. Dia justru mencurahkan energinya untuk mempromosikan industri dan sains Inggris kepada dunia luar. Ia juga melakukan perjalanan ke seluruh dunia untuk mengejar berbagai proyek amal.

"Duke hanya punya satu keluhan tentang isterinya," kata Brandreth.

Keluhan itu adalah tentang berbicara di telepon.

"Duke of Edinburgh akan mengeluh tentang kebiasaan Ratu yang selalu berbicara di telepon," kata Brandreth, seperti dikutip dari Fox News.

"Dia berkata kepada saya, 'Tuhan, dia tidak pernah menutup telepon. Tidak pernah menutup telepon. Dengan siapa dia berbicara?'" kisah Brandreth.

Itu adalah satu-satunya keluhan Pangeran Philip tentang Ratu.

Pangeran Philip meninggalkan Ratu Elizabeth dan keempat anak mereka, Charles, Anne, Andrew dan Edward - serta delapan cucu dan 10 cicit. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA