Farah.ID
Farah.ID

Kembali Ke AS, Pangeran Harry Unggah Video Mengenang Almarhum Kakeknya

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 24 April 2021, 07:00 WIB
Kembali Ke AS, Pangeran Harry Unggah Video Mengenang Almarhum Kakeknya
Pangeran Phillip bersama sang kakek, Pangeran Phillip/Net
Pangeran Harry mengenang sosok kakeknya dalam sebuah unggahan video yang ia buat sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang Pangeran Philip, tak lama setelah ia kembali dari Inggris untuk upacara pemakaman kakeknya.

Harry, atau Duke of Sussex, menyoroti hasrat kakeknya terhadap lingkungan dan konservasi. Harry dan  Pangeran Philip adalah pendukung lingkungan dan satwa liar.

Dalam video yang dinarasikan sendiri oleh Harry, ia berbagi pesan tentang konservasi dan apa yang ia renungkan tahun ini, termasuk kontribusi almarhum kakeknya dan kecintaannya pada alam, sekaligus untuk menandai Hari Bumi 2021.

"Saat kita mulai bergerak menuju era pemulihan dan regenerasi global, penting bagi kita untuk terus melihat penguatan dan perlindungan keanekaragaman hayati. Tidak hanya sebagai nilai yang kita pegang, tetapi sebagai tanggung jawab yang penting bagi hidup kita,” kata Harry dalam videonya, seperti dikutip dari 7News, Jumat (24/4).

Video tersebut juga dirilis di situs African Parks.

“Pada Hari Bumi ini, saya merenungkan generasi pejuang konservasi, termasuk almarhum kakek saya, dan merasa bangga dan bersemangat untuk terus melakukan bagian saya dalam warisan ini."
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA