Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inggris Dan Belgia, Dua Negara Tujuan Perjalanan Luar Negeri Pertama Joe Biden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 24 April 2021, 08:59 WIB
Inggris Dan Belgia, Dua Negara Tujuan Perjalanan Luar Negeri Pertama Joe Biden
Presiden Joe Biden/Net
rmol news logo Presiden Joe Biden akan segera terbang ke Inggris dan Belgia sebagai bagian dari perjalanan luar negeri pertamanya sejak menjabat sebagai presiden Amerika Serikat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut pernyataan Gedung Putih pada Jumat (23/4), Biden dijadwalkan terbang ke Eropa pada bulan Juni mendatang, dengan tujuan menyoroti komitmennya untuk memulihkan aliansi AS, merevitalisasi hubungan Transatlantik, dan bekerja sama erat dengan sekutu mereka.

Di Inggris, Biden akan bertemu sejumlah pimpinan di sana, selain untuk menghadiri KTT G7.

Dalam pengumumannya, Gedung Putih mengatakan Biden di KTT itu akan memperkuat komitmen AS terhadap multilateralisme, bekerja untuk memajukan prioritas kebijakan utama AS pada kesehatan publik, pemulihan ekonomi, dan perubahan iklim, serta menunjukkan solidaritas dan nilai-nilai bersama di antara negara-negara demokrasi besar.

"Biden akan menghadiri KTT G7 di Inggris, pada 11-13 Juni. Dia juga akan bertemu dengan sesama pemimpin G7, termasuk PM Inggris Boris Johnson," kata Gedung Putih, seperti dikutip dari AFP, Jumat (23/4).

Setelah Inggris, presiden AS akan terbang ke Belgia di mana dia akan berpartisipasi dalam KTT NATO sehari kemudian, tepatnya pada 14 Juni.

Biden akan menghadiri pertemuan puncak dengan para pemimpin dari Uni Eropa, yang juga bermarkas di ibu kota Belgia, Brussel.

"Para pemimpin NATO akan membahas bagaimana mengarahkan Aliansi untuk ancaman di masa depan dan memastikan pembagian beban yang efektif," menurut Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki.

"Selain itu akan ada KTT AS-UE, yang akan menggarisbawahi komitmen kami untuk kemitraan Transatlantik yang kuat berdasarkan kepentingan dan nilai bersama," demikian pernyataan yang dibacakan Psaki. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA