Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jerman Desak Serbia Untuk Upaya Normalisasi Dengan Kosovo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 24 April 2021, 12:21 WIB
Jerman Desak Serbia Untuk Upaya Normalisasi Dengan Kosovo
Pertemuan Presiden Serbia Aleksandar Vucic di Beograd pada Jumat 23 April dengan Menteri Luar Negeri Heiko Maas/Net
rmol news logo Jerman menyerukan peningkatan upaya normalisasi Serbia-Kosovo yang dalam prosesnya mengalami beberapa kendala.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada konferensi pers yang disiarkan langsung setelah bertemu dengan Presiden Serbia Aleksandar Vucic di Beograd pada Jumat (23/4), Menteri Luar Negeri Heiko Maas mengatakan ia telah berbicara dengan pemimpin Serbia itu untuk segera mencapai hasil daripada sekedar hanya berdialog berkepanjangan.

"Waktunya tepat untuk melanjutkan proses normalisasi, dan untuk mencapai hasil," kata Maas.

"Penting untuk tidak mengadakan dialog berkepanjangan, harus ada hasil. Jerman siap membantu dalam hal ini," tambah Maas, dikutip dari RL, Jumat (23/4).

Vucic mengatakan bahwa Serbia ingin mencapai solusi kompromi dengan Kosovo dan siap melanjutkan dialog. Bila kesepakatan belum juga membuahkan hasil, itu bukan karena Serbia mencari-cari alasan untuk menunda kompromi.

Beograd percaya bahwa konflik yang membeku bisa memunculkan bahaya.

Vucic, dalam wawancara 22 April dengan lembaga pemikir Dewan Atlantik yang berbasis di Washington, mengatakan dia juga secara aktif mencari hubungan yang lebih kuat dengan Amerika Serikat untuk memperdalam lagi rencana normalisasi.

Vucic, bagaimanapun, mengakui ada kesulitan dalam hubungan bilateral, terutama perbedaan pandangan tentang pembicaraan damai dengan Kosovo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA