Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dihadiri Seluruh Pemimpin Dan Perwakilan Negara ASEAN, ALM Diharapkan Bisa Berikan Solusi Untuk Myanmar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 24 April 2021, 17:43 WIB
Dihadiri Seluruh Pemimpin Dan Perwakilan Negara ASEAN, ALM Diharapkan Bisa Berikan Solusi Untuk Myanmar
Para pemimpin dan utusan negara-negara ASEAN saat mengikuti ASEAN Leaders' Meating (ALM) yang digelar pertama kali secara tatap muka di masa Covid-19, di Sekretariat ASEAN, Jakarta, Sabtu, 24 April/Repro
rmol news logo Kisruh sosial politik yang terjadi di Myanmar menjadi satu fokus bahasan yang diangkat di dalam ASEAN Leaders' Meating (ALM) yang digelar pertama kali secara tatap muka di masa pandemi Covid-19, di Sekretariat ASEAN, Jakarta, Sabtu (24/4).

Para pemimpin hingga perwakilan negara-negara ASEAN mengikuti jalannya acara yang terselenggara atas inisiasi Indonesia dan undangan Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah, selaku Ketua ASEAN.

Sejumlah pemimpin atau perwakilan dari negara-negara ASEAN hadir dalam pertemuan tersebut, selain Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah dan Presiden RI Joko Widodo.

Tampak dalam pertemuan ialah Perdana Menteri Vietnam Phạm Minh Chính, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Selain itu ada Menteri Luar Negeri Filipina Teodoro L. Locsin Jr. sebagai Utusan Khusus, Menteri Luar Negeri Thailand Don Pramudwinai, Menteri Luar Negeri Laos Saleumxay Kommasith, juga Panglima Militer Myanmar Jenderal Min Aung Hlaing.

Berdasarkan keterangan pers Sekretariat Presiden, penyelenggaraan ALM ini diharapkan dapat mencapai kesepakatan mengenai langkah-langkah yang baik bagi rakyat Myanmar, dan membantu Myanmar untuk dapat keluar dari situasi saat ini.

Selain itu, para pemimpin atau perwakilan negara-negara ASEAN juga memiliki tekad yang sama untuk bersama berbagi pandangan demi kepentingan rakyat Myanmar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA