Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Bulan Suci Ramadan, Dubes Umar Hadi Resmikan Al Barokah Mart

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/fadzri-try-utama-1'>FADZRI TRY UTAMA</a>
LAPORAN: FADZRI TRY UTAMA
  • Sabtu, 24 April 2021, 23:11 WIB
Di Bulan Suci Ramadan, Dubes Umar Hadi Resmikan Al Barokah Mart
Duta Besar RI Seoul, Umar Hadi Menandatangi Prasasti Al Barokah Mart/Kedubes RI Seoul
rmol news logo   Di bulan suci Ramadan, Al Barokah Mart, sebuah badan usaha milik Masjid Al Barokah di Kota Gimhae, Korea Selatan diresmikan pendiriannya oleh Duta Besar RI Seoul, Umar Hadi.

Pada acara peresmian Al Barokah Mart  pada 24 April 2021, Dubes Umar Hadi menyampaikan ucapan selamat disertai apresiasi atas kerja keras pengurus  Masjid Al Barokah yang sukses membentuk sebuah badan usaha.
 
“Keberadaan Al Barokah Mart diharapkan dapat menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia dan berkontribusi dalam memajukan ekspor produk Indonesia ke Korea Selatan”, ujar Umar Hadi.
 
Lebih lanjut Umar Hadi menegaskan,  komitmen KBRI Seoul yang senantiasa mengedepankan promosi produk karya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Indonesia ke pasar Korea Selatan.

“Semoga Al Barokah Mart dapat mengedepankan inovasi termasuk mengembangkan bisnis online,” pesan Umar Hadi.

Diharapkan, terang Umar Hadi, kualitas dan harga produk yang dijual Al Barokah Mart dapat lebih bersaing. KBRI Seoul siap bekerja sama dengan Masjid Al Barokah guna melakukan pelatihan-pelatihan untuk manajemen toko secara profesional.
 
Selain itu, Dubes Umar juga menggarisbawahi pentingnya bagi jamaah Masjid Al Barokah untuk berbaur dengan masyarakat setempat.

“Jangan jadi kelompok eksklusif. Sehingga dapat merebut hati dan simpati pelanggan dan masyarakat setempat,” terangnya.

Pada acara peresmian itu, perwakilan Masjid Al Barokah, H. Karomat beserta Ust Syihab Ahmad menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Duta Besar Umar Hadi beserta keluarga besar KBRI Seoul atas dukungan tidak hanya pembukaan, tetapi juga dari persiapan dan ke depannya.
 
Saat ini sudah ada sekitar 300 lebih produk yang dijual di Al Barokah Mart dan ada yang langsung diimpor dari Indonesia. “Ke depan badan usaha Al Barokah Mart akan memiliki fasilitasi produksi untuk membuat produk di Korea Selatan dengan memanfaatkan potensi WNI yang memiliki talenta di bidang kuliner” ujar Ust Syihab.
 
Masyarakat Indonesia yang berdomisili di Gimhae berjumlah sekitar 1049 orang. Saat ini terdapat 54 masjid dan mushola Indonesia di Korea Selatan. Dengan kehadiran Al Barokah Mart, masyarakat Indonesia kini dengan mudah dapat menemukan produk halal UMKM Indonesia mulai dari makanan ringan, permen kopi, hingga bumbu masak.
 
Al Barokah Mart sendiri akan membuka tokonya yang terletak di dekat pusat pasar tradisional di mana banyak pengunjung baik WNI, WN Korea Selatan, maupun WN asing yang datang ke tempat tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA