Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Sumbang Vaksin Covid-19 Ke Yordania, Menkes Hawari: Bukti Bahwa Penyakit Tidak Bisa Dikendalikan Tanpa Kerja Sama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 26 April 2021, 15:16 WIB
China Sumbang Vaksin Covid-19 Ke Yordania, Menkes Hawari: Bukti Bahwa Penyakit Tidak Bisa Dikendalikan Tanpa Kerja Sama
Duta Besar China untuk Yordania dan Menteri Kesehatan Yordania menghadiri upacara penyerahan vaksin Covid-19 Sinopharm di Bandara Internasional Queen Alia di ibu kota Amman, Yordania, 25 April 2021/Net
rmol news logo Kerajaan Yordania kembali menerima kedatangan sejumlah vaksin Covid-19 Sinopharm yang disumbangkan oleh pemerintah China. Kali ini vaksin tersebut datang sebagai sumbangan yang menjadi bagian dari kerja sama anti-pandemi antara kedua negara pada Minggu (25/4) waktu setempat.

Kedatangan vaksin tersebut disambut oleh Duta Besar China untuk Yordania Chen Chuandong dan Menteri Kesehatan Yordania Firas Hawari. Keduanya lalu menandatangani sertifikat penyerahan donasi di Bandara Internasional Queen Alia di ibu kota Amman, seperti dikutip dari Xinhua, Senin (26/4).

“Teman yang membutuhkan memang teman,” kata duta besar China, seraya mencatat bahwa ini adalah kesempatan untuk menandai solidaritas kedua negara dalam memerangi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Chen mengungkap bahwa China dan Yordania telah saling membantu selama perang melawan pandemi, dan sumbangan vaksin telah menunjukkan persahabatan yang mendalam antara kedua negara dan komitmen pemerintah China untuk membuat vaksinnya dapat diakses oleh dunia.

“China akan terus meningkatkan kerja sama bilateral dan kemitraan strategis dengan Yordania, dan dengan tegas mendukung Yordania dalam memerangi pandemi dan memulihkan ekonomi,” tegasnya.

Menkes Yordania, Hawari pada gilirannya menyuarakan apresiasi atas dukungan China tersebut.

“Krisis virus corona ini telah membuktikan bahwa kita tidak dapat mengendalikan penyakit kecuali kita bekerja sama,” ujarnya.

Hawari mengatakan vaksin China adalah salah satu vaksin Covid-19 paling efektif yang diakui di seluruh dunia, seraya menambahkan bahwa dia telah menerima suntikan Sinopharm.

Pada awal April, Yordania menerima batch pertama vaksin Covid-19 Sinopharm yang dibeli dari China.

Yordania telah memulai kampanye vaksinasi Covid-19 secara nasional pada 13 Januari dengan prioritas untuk kelompok rentan dan petugas kesehatan garis depan. Kerajaan sejauh ini melaporkan 702.154 infeksi Covid-19 dengan 8.615 kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA