Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turki Akan Segera Balas Pernyataan Joe Biden Soal Genosida Etnis Armenia 1915

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 26 April 2021, 16:37 WIB
Turki Akan Segera Balas Pernyataan Joe Biden Soal Genosida Etnis Armenia 1915
Juru Bicara Kepresidenan Turki Ibrahim Kalin /Net
rmol news logo Juru Bicara Kepresidenan Turki Ibrahim Kalin tanggapi pernyataan terbaru Presiden AS Joe Biden tentang peristiwa pembantaian penduduk Armenia pada 1915 yang menyebutnya sebagai genosida.

Dalam pernyataannya pada Minggu (25/4), Kalin mengatakan, bahwa Turki akan menanggapi pernyataan tersebut selama beberapa bulan mendatang.

"Akan ada reaksi dalam berbagai bentuk dan jenis serta derajat dalam beberapa hari dan bulan mendatang," kata Kalin kepada Reuters, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Senin (26/4).

"Segala sesuatu yang kami lakukan dengan AS akan berada di bawah mantra pernyataan yang sangat disayangkan ini," katanya.

Menggarisbawahi bahwa parlemen Turki diperkirakan akan membuat pernyataan pada hari Senin, dia mengatakan deklarasi AS tidak akan memberikan dasar hukum apa pun untuk potensi klaim reparasi.

"Untuk mereduksi semua itu menjadi satu kata dan mencoba mengimplikasikan keterlibatan Turki, nenek moyang Ottoman kami terlibat dalam aksi genosida, sungguh keterlaluan," tambahnya.

Pada hari Sabtu, Biden menyebut peristiwa tahun 1915 sebagai 'genosida.' Dengan ini, dia menjadi presiden pertama AS yang menyebut istilah 'genosida' dalam peristiwa pembantaian etnis Armenia 1915. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA