Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Rusia Vladimir Putin Ikut Berduka Atas Tenggelamnya KRI Nanggala 402

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 27 April 2021, 09:26 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin Ikut Berduka Atas Tenggelamnya KRI Nanggala 402
Unggahan duka cita Presiden Putin untuk korban KRI Naggala/Net
rmol news logo Tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 bersama seluruh 53 awaknya telah menjadi berita dunia dan menyisakan duka yang dalam bagi para pemimpin. Duka itu juga turut dirasakan Presiden Rusia, Vladimir Putin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kedutaan Rusia untuk Indonesia menyampaikan ungkapan duka cita Putin yang ditujukan kepada Presiden Indonesia Joko Widodo dan keluarga korban.

"Presiden Vladimir Putin menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sehubungan dengan tenggelamnya kapal selam angkatan laut Indonesia di Laut Bali. Presiden Rusia meminta untuk menyampaikan kata-kata simpati dan dukungan kepada keluarga dan sahabat para pelaut yang tewas serta masyarakat Indonesia," isi pernyataan kedutaan yang diunggah dalam akun Instagram resmi, Selasa (27/4).

Sebelumnya ucapan duka cita juga datang dari Turki lewat sebuah pernyataan di laman resmi Kementerian Luar Negerinya pada Senin (26/4).

"Kami menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada saudara-saudara, Pemerintah dan Angkatan Bersenjata Indonesia atas mereka yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan tragis ini," tulis pernyataan yang juga diunggah di akun Twitter resmi kementerian.

Kapal selam KRI Nanggala-402 yang dibangun di Jerman oada 1977, hilang kontak bersama awaknya saat latihan di Laut Bali pada Rabu (21/4).

Kapal selam itu mulai beroperasi dengan Angkatan Laut Indonesia pada tahun 1981. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA