Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masa Berkabung Telah Lewat, Ratu Elizabeth II Kembali Muncul Dengan Senyum Memikat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 28 April 2021, 06:21 WIB
Masa Berkabung Telah Lewat, Ratu Elizabeth II Kembali Muncul Dengan Senyum Memikat
Ratu melakukan pertemuan virtual dengan Duta Besar Latvia/Net
rmol news logo Ratu Elizabeth II mengadakan pertemuan virtual dengan Duta Besar dari Republik Côte d ' Ivoire (Pantai Gading) dan Duta Besar dari Republik Latvia, Selasa (27/3), di Kastil Windsor.

Publik bisa melihat kemunculan pertama wanita berusia 95 tahun itu semenjak masa berduka cita setelah ditinggal sang suami.

Kedua duta besar itu menyerahkan dua dokumen diplomatik formal, Letters of Recall dan Letters of Credence, melalui video konference.

Kedua duta besar itu membungkuk sebagai salam hormat kepada Ratu yang hari itu nampak segar aan berseri.

Ini adalah penampilan baru Ratu yang sebelumnya sempat terlihat murung dan sendiri. Ia tidak lagi mengenakan pakaian hitam melainkan gaun biru muda denga bunga-bunga besar berwarna ungu dan kuning, dilengkapi dengan kalung mutiara dan bros berlian.

Meskipun ini adalah penampilan pertamanya di depan publik, sesungguhnya Ratu telah memulai tugas kenegaraan sejak empat hari setelah kematian suaminya, Duke of Edinburgh. Saat itu, ia menghadiri upacara pensiun untuk mantan Lord Chamberlain Earl Peel.

Pada kesempatan itu, Ratu juga sedikit mengulas perasaan kehilangan suami tercinta.

"Sebagai sebuah keluarga, kami berada dalam masa kesedihan yang luar biasa. Merupakan penghiburan bagi kami semua untuk melihat dan mendengar simpati yang disampaikan atas kepergian suami saya, dari mereka yang berada di Inggris Raya, Persemakmuran, dan di seluruh dunia," ujar Ratu.

"Saya dan keluarga saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dan kebaikan yang ditunjukkan kepada kami dalam beberapa hari terakhir," lanjut Ratu, menambahkan ia dan keluarga kerajaan sangat tersentuh atas semua perhatian itu.

"Kami seperti selalu diingatkan bahwa Philip memiliki pengaruh yang luar biasa pada banyak orang sepanjang hidupnya," tutup Ratu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA