Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Acungan Jempol Xi Jinping Bisa Naikkan Penjualan Industri Makanan China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 28 April 2021, 06:41 WIB
Acungan Jempol Xi Jinping Bisa Naikkan Penjualan Industri Makanan China
Presiden Xi Jinping mengunjungi pengolahan makanan untuk mie beras luosifen di Liuzhou/Net .
rmol news logo Sejumlah netizen China menyebut presiden mereka, Xi Jinping, sebagai juru bicara terbaik makanan Tiongkok. Setiap tempat makan yang ia kunjungi atau makanan yang ia santap, akan menjadi idola.

Saat ini, masyarakat China sedang mengidolakan mie beras luosifen, ditandai dengan banyaknya netizen yang memposting foto hidangan tersebut dan berbagi tips memasak dan resep rahasia di platform media sosial, sepert dilaporkan Global Time, Selasa (27/4).

Luosifen, makanan khas lokal Liuzhou, Daerah Otonomi Guangxi Zhuang China Selatan, hanyalah salah satu dari sejumlah makanan China lokal yang terkenal setelah mendapat acungan jempol dari Presiden China Xi Jinping.

Xi mengunjungi zona pemrosesan makanan untuk mie beras luosifen selama kunjungannya di Liuzhou pada  Senin (26/4).

Xi mengatakan, tidak mudah mengembangkan usaha kecil bihun menjadi industri besar.

Beberapa netizen Tiongkok berkomentar bahwa mereka dapat merasakan bahwa Presiden Xi benar-benar peduli dengan mata pencaharian masyarakat, dan mendorong pengembangan industri makanan ringan lokal memenuhi permintaan masyarakat sekaligus membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat lokal.

Dukungan Presiden Xi untuk makanan Tiongkok sebenarnya sudah ada sejak tahun 2013 ketika ia mengunjungi cabang Toko Pangsit Kukus Qing-Feng di Beijing.  

Kunjungannya menarik perhatian yang belum pernah terjadi sebelumnya di ibu kota pada saat itu. Banyak orang mengantri di restoran selama beberapa hari ke depan, berharap untuk duduk di meja tempat Presiden Xi duduk, mengambil foto meja dan memesan apa yang mereka sebut 'Hidangan Presiden'.

Para analis China mengatakan, bahwa jempol Presiden Xi untuk makanan China bisa menjadi jaminan bagi sejumlah besar perusahaan swasta negara itu, yang memainkan peran ekonomi utama di tengah tantangan dalam ekonomi domestik dan ketidakpastian di lingkungan eksternal.

"Perusahaan swasta China telah menghasilkan lebih dari 80 persen pekerjaan, yang dapat berfungsi sebagai stabilisator mata pencaharian masyarakat," kata para ahli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA