Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taiwan Siapkan 10.000 Dosis Tambahan Vaksin Covid-19 Berbayar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 28 April 2021, 12:40 WIB
Taiwan Siapkan 10.000 Dosis Tambahan Vaksin Covid-19 Berbayar
Ilustrasi/Net
rmol news logo Taiwan akan merilis 10.000 dosis tambahan suntikan virus corona yang dibayar sendiri oleh penerima, yang ditujukan untuk warganya yang berencana akan bepergian ke luar negeri.

Hal itu disampaikan Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) pada Selasa (27/4) waktu setempat.

Hingga Senin (26/4) lebih dari 45.000 orang telah menerima setidaknya dosis pertama mereka, sejak negara itu mulai meluncurkan vaksin Covid-19 pada 22 Maret. 7.165 di antaranya memanfaatkan program bayar sendiri yang dibuka pada 21 April lalu.

Berbicara kepada pers, kepala CECC, Chen Shih-chung, mengatakan bahwa dengan tarif saat ini, 10.000 dosis vaksin Oxford-AstraZeneca awal yang dialokasikan untuk program bayar sendiri akan habis pada hari Jumat.

"Untuk itu, CECC telah mencadangkan 10.000 dosis lagi untuk kelompok ini dan sedang mempertimbangkan untuk meningkatkan jumlah rumah sakit yang ditunjuk untuk melakukan vaksinasi," katanya, seperti dikutip dari Taiwan News, Rabu (27/4).

Di bawah program bayar sendiri, biaya satu suntikan dibatasi hingga 600 dolar Taiwan baru (21 dolar AS), dan dua dosis harus diberikan setidaknya dengan jarak delapan minggu, sesuai dengan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia.

Penduduk Taiwan yang perlu bepergian ke luar negeri karena alasan selain pariwisata berhak mendaftar untuk mendapatkan vaksinasi berbayar tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA