Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Biden Ijinkan Pelajar Hingga Jurnalis Asing Kembali Ke AS, Termasuk Yang Dari China Dan Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 28 April 2021, 15:37 WIB
Biden Ijinkan Pelajar Hingga Jurnalis Asing Kembali Ke AS, Termasuk Yang Dari China Dan Iran
Presiden Joe Biden/Net
rmol news logo Pemerintah Joe Biden telah memutuskan untuk melonggarkan pembatasan perjalanan terkait virus corona pada siswa, akademisi, dan jurnalis dari beberapa negara, termasuk Iran dan China.

Pemberitahuan tersebut disampaikan oleh Departemen Luar Negeri AS yang dirilis pada Selasa (27/4) waktu setempat.

"Sesuai dengan komitmen Departemen Luar Negeri untuk memfasilitasi perjalanan yang sah ke Amerika Serikat, Sekretaris Blinken memutuskan kemarin untuk menerapkan beberapa Pengecualian Kepentingan Nasional untuk semua pembatasan perjalanan regional yang saat ini berlaku sebagai akibat dari pandemi Covid-19," tulis pernyataan itu, seperti dikutip dari Al-Arabiya, Rabu (28/4).

Perintah baru tersebut akan memungkinkan warga negara non-AS dari Brasil, China, Iran, atau Afrika Selatan memenuhi syarat untuk masuk ke Amerika Serikat.

Departemen Luar Negeri mengatakan bahwa siswa yang berencana memulai studi mereka pada musim gugur sekarang telah diizinkan masuk ke AS. Para profesional lain yang sekarang memenuhi syarat untuk masuk ke AS termasuk akademisi, jurnalis, dan individu tertentu yang memberikan dukungan infrastruktur penting di negara-negara yang terkena dampak pembatasan geografis Covid-19.

"Seiring perkembangan situasi global, Departemen terus mencari cara untuk memproses lebih banyak aplikasi visa, sejalan dengan panduan berbasis sains dari otoritas kesehatan, dan dengan kesehatan dan keselamatan staf dan pelamar sebagai prioritas kami," bunyi pernyataan itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA