Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amerika Serikat Keluarkan Dana Lebih Dari 100 Juta Dolar Bantu Atasi Tsunami Covid-19 India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 29 April 2021, 11:10 WIB
Amerika Serikat Keluarkan Dana Lebih Dari 100 Juta Dolar Bantu Atasi Tsunami Covid-19 India
Gedung Putih/Net
rmol news logo Amerika Serikat sejauh ini telah mengirimkan pasokan bantuan senilai lebih dari 100 juta dolar AS ke India, untuk membantu negara tersebut melawan lonjakan kasus Covid-19 yang semakin menghawatirkan.

Keterangan tersebut tertuang dalam lembar pernyataan Gedung Putih yang disampaikan pada hari Rabu (28/4) waktu setempat.

"Pasokan, yang akan mulai tiba pada Kamis dan berlanjut hingga minggu depan, termasuk 1.000 tabung oksigen, 15 juta masker N95 dan 1 juta tes diagnostik cepat," kata pernyataan itu, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (29/4).

Amerika Serikat juga telah mengalihkan pesanan pasokan produksi AstraZeneca buatan dalam negeri mereka ke India, yang akan memungkinkannya membuat lebih dari 20 juta dosis vaksin Covid-19, menurut Gedung Putih.

"Sama seperti India mengirim bantuan ke Amerika Serikat ketika rumah sakit kami tegang pada awal pandemi, Amerika Serikat bertekad untuk membantu India pada saat dibutuhkan," kata Gedung Putih dalam lembar fakta yang menguraikan bantuan tersebut.

India semakin terpuruk setelah badai tsunami Covid-19 menghantam negaranya beberapa waktu terakhir. Pada Rabu (28/4), jumlah kematian akibat virus corona di negara itu telah melonjak melewati angka 200.000 jiwa.

Itu juga telah diperburuk oleh kekurangan tempat tidur rumah sakit dan oksigen medis dalam 24 jam terakhir, membawa 360.960 kasus baru untuk total satu hari terbesar di dunia, menjadikan penghitungan infeksi India hampir 18 juta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA