Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Rusia: Percayalah, AS Tidak Akan Berperang Demi Ukraina Di Donbas

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 29 April 2021, 12:48 WIB
Rusia: Percayalah, AS Tidak Akan Berperang Demi Ukraina Di Donbas
Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov/Net
Rusia meyakini bahwa meskipun Amerika Serikat (AS) terlihat garang membela Ukraina, mereka tidak akan berperang demi Ukraina untuk masalah Donbas.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dalam pernyataan terbarunya menegaskan bahwa hanya Barat yang memiliki pengaruh nyata terhadap kepemimpinan Ukraina.

Dalam sebuah wawancara bersama kantor berita Rusia, RIA, pada Rabu (28/4), Lavrov mengatakan bahwa tidak ada gunanya berilusi bahwa AS akan membantu Ukraina.

"Tidak ada gunanya mengandalkan bantuan militer Amerika Serikat. Ini selalu diketahui semua orang. Jika ada yang berilusi bahwa bantuan semacam itu akan datang, nah, penasihat semacam itu tidak berguna dalam pemerintahan mana pun, termasuk pemerintah (Presiden Ukraina) Tuan (Volodymyr) Zelensky," kata Lavrov, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Rabu (28/4).

Lavrov menambahkan bahwa tanggung jawab utama untuk penyelesaian Ukraina saat ini terletak pada Barat karena mereka memiliki 'pengaruh nyata' pada kepemimpinan Ukraina dan dapat membuatnya mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melaksanakan Perjanjian Minsk.

"Tanggung jawab utama terletak pada Barat karena hanya Barat yang dapat membuat Zelensky melakukan apa yang ditandatangani pendahulunya" lanjut Lavrov.

"Dan apa yang ditandatangani Zelensky juga, ketika pada Desember 2019 di Paris dia mengonfirmasi bersama dengan presiden Rusia, Prancis, dan kanselir Jerman bahwa di sana tidak ada alternatif untuk Perjanjian Minsk," kata Lavrov.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA