Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerak Cepat, Taiwan Evakuasi Hotel Bandara Setelah Ada Kasus Penularan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 29 April 2021, 21:35 WIB
Gerak Cepat, Taiwan Evakuasi Hotel Bandara Setelah Ada Kasus Penularan Covid-19
Otoritas Taiwan memindahkan lebih dari 400 orang dari hotel bandara ke fasilitas karantina terpusat/Net
rmol news logo Otoritas Taiwan memindahkan lebih dari 400 orang dari hotel bandara ke fasilitas karantina terpusat pada Kamis (29/4). Langkah ini diambil setelah munculnya kasus penularan domestik Covid-19 yang langka terjadi di negara tersebut sejak beberapa bulan terakhir.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pemindahan ratusan orang dari hotel bandara itu dilakukan agar petugas bisa mensterilkan seluruh bangunan hotel demi menghindari penularan lebih lanjut.

Untuk diketahui, sejak pekan lalu, Taiwan melaporkan adanya kasus penularan Covid-19 pada sembilan pilot kargo dari maskapai terbesar Taiwan, China Airlines. Setelah dilakukan penelusuran, beberapa di antara mereka ditemukan telah menginap di hotel hotel bandara yakni Novotel Taipei Taoyuan International Airport, yang sekarang sedang dievakuasi.

Mengutip kabar yang dimuat Reuters, Menteri Kesehatan Chen Shih-chung mengatakan bahwa seorang pekerja hotel tersebut ada yang terinfeksi Covid-19 dan sedang dalam perawatan intensif.

Karena itulah, demi menekan potensi penularan lebih lanjut, otoritas Taiwan memutuskan untuk memindahkan semua orang di hotel tersebut yang berjumlah 412 orang di hotel, termasuk pilot dan staf, ke fasilitas karantina terpusat untuk dilakukan tes lebih lanjut.

"Kami khawatir pekerja lain mungkin juga terinfeksi," kata Chen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA