Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Varian Covid-19 Asal India Masuk Ke China, Penduduk Diminta Lebih Waspada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 30 April 2021, 08:50 WIB
Varian Covid-19 Asal India Masuk Ke China, Penduduk Diminta Lebih Waspada
CCDC China/Net
rmol news logo China mendesak seluruh warganya untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan penyebaran virus corona, pasca ditemukannya varian Covid-19 Inda di beberapa kota di negara itu.

Hal itu disampaikan  kepala ahli epidemiologi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China, Wu Zunyou dalam konferensi pers yang diadakan pada Kamis (29/4) waktu setempat.

“China telah mendeteksi jenis virus korona baru yang ditemukan di India di beberapa kota di China, dan penerapan tindakan pencegahan adalah kunci untuk menghentikan penularan,” kata Wu, seperti dikutip dari CGTN, Jumat (30/4).

“Lonjakan kasus Covid-19 di beberapa negara Asia kembali membunyikan alarm bahwa pencegahan dan pengendalian Covid-19 masih jauh dari selesai, yang sebaliknya sulit, kompleks, berulang, dan jangka panjang,” kata Wu.

Pakar juga menunjukkan bahwa mutasi virus corona baru telah terjadi sejak awal pandemi Covid-19, dan tidak akan berhenti selama pandemi berlanjut.

Tetapi Wu mengatakan, bahwa penularan varian virus yang berbeda sebenarnya dapat dihentikan dengan menerapkan langkah-langkah pencegahan sejak dini.

“Menerapkan langkah-langkah penahanan sangat penting baik untuk menghentikan penyebaran strain mutan dan untuk mencegah terjadinya mutasi baru,” ujarnya.

Dia juga menekankan pentingnya menormalkan tindakan pencegahan dan pengendalian epidemi saat liburan Hari Buruh China semakin dekat, dan memperingatkan semua orang untuk terus mempraktikkan tindakan perlindungan pribadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA