Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Kunjungan Ke Washington, Moon Jae-in Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua Lebih Awal Dari Jadwal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 30 April 2021, 09:13 WIB
Jelang Kunjungan Ke Washington, Moon Jae-in Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua Lebih Awal Dari Jadwal
Presiden Korsel Moon Jae-in terima suntikan kedua vaksin Covid-19, Jumat (30/4)/Foto: Yonhap
rmol news logo Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menerima dosis kedua vaksin Covid-19 AstraZeneca pada Jumat (30/4), beberapa minggu lebih awal dari jadwal semula. Hal itu tak lepas dari rencana kunjungannya ke Washington untuk bertemu dengan Presiden Joe Biden pada akhir Mei mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebelumnya, Moon mendapat suntikan pertama vaksin Covid-19 nya di pusat kesehatan umum Distrik Jongno di Seoul pada 23 Maret lalu, untuk mempersiapkan kunjungan yang direncanakan ke Inggris dalam rangka menghadiri KTT G7 pada Juni 2021. Saat itu dia direncanakan akan menerima dosis kedua pada bulan Mei.

Namun, jadwalnya kemudian dipercepat, setelah Korea Selatan dan Amerika Serikat sepakat untuk mengadakan pertemuan puncak secara langsung antara Moon dan Biden di Washington pada 21 Mei.

“Moon menerima suntikan vaksin kedua di pusat yang sama lebih awal dari biasanya karena pertemuan puncak yang direncanakan dengan Biden,” menurut Cheong Wa Dae, kantor kepresidenan Republik Korea Selatan, seperti dikutip dari Yonhap, Jumat (30/4).

Vaksin AstraZeneca membutuhkan setidaknya dua suntikan, biasanya dengan selang waktu delapan hingga 12 minggu. Meskipun demikian, Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) mengizinkan interval empat minggu dalam kasus-kasus yang mendesak dan perjalanan ke luar negeri tidak dapat dihindari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA