Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada 40 Negara Tawarkan Bantuan Untuk India, Menlu: Kami Butuh Alat Apa Saja Yang Bisa Menghasilkan Oksigen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 30 April 2021, 14:22 WIB
Ada 40 Negara Tawarkan Bantuan Untuk India, Menlu: Kami Butuh Alat Apa Saja Yang Bisa Menghasilkan Oksigen
Menteri Luar Negeri Harsh Vardhan/Net
rmol news logo Kementerian Luar Negeri India pada Kamis (29/4) mengumumkan bahwa telah ada 40 negara yang menawarkan bantuan mengatasi gelombang 'tsunami Covid-19 di negaranya.
 
Kementerian mengatakan bahwa negara itu berharap menerima 550 generator oksigen, 4.000 konsentrator oksigen, dan 10.000 tabung oksigen dari luar negeri dalam beberapa hari mendatang.

"Telah terjadi curahan solidaritas dengan India. Lebih dari 40 negara sebenarnya telah berkomitmen untuk memberi kami banyak barang yang kami butuhkan segera," kata Menteri Luar Negeri Harsh Vardhan Shringla, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Jumat (30/4).

Shringla mengatakan pemerintah mengharapkan pesawat datang dari AS, UEA, Prancis, dan Irlandia dalam beberapa hari mendatang.

"Lebih dari 40 negara, tidak hanya negara maju tetapi juga tetangga kami Mauritius, Bangladesh, Bhutan, semuanya telah maju untuk menawarkan bantuan dalam kapasitas apa pun yang memungkinkan," katanya.

Pejabat India telah memprioritaskan perolehan bahan tertentu, katanya, menambahkan bahwa oksigen cair adalah salah satunya.

"India menghadapi kebutuhan akan peralatan apa saja yang menghasilkan oksigen, seperti generator oksigen, konsentrator, kapal tanker kriogenik, peralatan transportasi," ujarnya.

"Kami memang memanggil misi kami, khususnya, misi yang benar-benar ada di negara-negara yang memiliki kapasitas untuk memenuhi barang-barang properti kami," kata Shringla.

India menandai rekor baru kasus virus corona pada hari Kamis, mencatat 379.257 infeksi baru yang mengejutkan dalam 24 jam terakhir.  

Setelah Inggris mengirimkan pengiriman pertamanya pada hari Selasa, dua penerbangan darurat dari Rusia tiba di India pada Kamis pagi dengan membawa bahan bantuan.

Menteri luar negeri juga mengatakan India sedang mencari untuk mendapatkan lebih dari 400.000 dosis obat Remdesivir dari Mesir dan berhubungan dengan negara-negara seperti Bangladesh, Uzbekistan, dan UEA, tempat obat tersebut diproduksi.

Ditanya tentang perubahan dalam kebijakan India untuk menerima bantuan luar negeri, Shringla mengatakan situasi yang saat ini dialami negara itu "belum pernah terjadi sebelumnya dan sangat luar biasa."

"Saya tidak berpikir kami melihatnya dalam istilah kebijakan. Kami melihatnya dalam konteks situasi yang sangat tidak biasa, sangat belum pernah terjadi sebelumnya, sangat luar biasa. Kami akan melakukan apa pun untuk memenuhi persyaratan orang-orang kami di saat ini," katanya.

"Banyak negara telah meletakkannya dalam konteks bantuan yang mereka terima dari India di masa lalu, pada gelombang pertama krisis Covid ... Jika hari ini, negara-negara maju begitu spontan, itu juga bagian dari internasional. kerja sama dan niat baik global, yang telah dihasilkan selama beberapa tahun (oleh India)."

Jika diperlukan untuk memenuhi kapasitas, India akan mendapatkan vaksin dari negara lain, katanya, menambahkan: "Mulai 1 Mei, kami akan membuat vaksinasi universal untuk semua orang di atas 18 tahun dan kami harus memastikan bahwa kami memiliki kapasitas yang diperlukan untuk memenuhi untuk itu. "

"Dalam konteks itu, jelas kalau kita bisa mendapatkan vaksin; akan kita lakukan, baik dari AS, apakah dari Rusia. Baik itu dari negara lain yang memiliki dan memproduksi vaksin, akan kita lakukan," ucapnya.

Lebih lanjut Shringla menambahkan bahwa ketika posisi India mengizinkan, negara itu telah mengirim vaksinnya ke negara lain.  

“Saat ini kebutuhan kami jauh lebih besar. Semua mitra kami paham saat ini, yang kami butuhkan adalah meningkatkan program vaksinasi kami,” ujarnya.

"Untuk saat ini, persyaratan kami sangat signifikan dan mendesak dan saya pikir apa pun yang kami produksi dan apa pun yang kami dapat dari produsen lain akan digunakan untuk program vaksin dalam negeri kami," demikian Shringla. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA