Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prancis Deteksi Tiga Kasus Covid-19 Varian India, Menkes: Ini Tidak Boleh Diremehkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 01 Mei 2021, 08:14 WIB
Prancis Deteksi Tiga Kasus Covid-19 Varian India, Menkes: Ini Tidak Boleh Diremehkan
Menteri Kesehatan Prancis Olivier Veran/Net
rmol news logo Kementerian Kesehatan Prancis mengumunkan bahwa pihaknya telah mendeteksi tiga kasus Covid-19 varian India, atau B.1.617, yang saat ini melanda India pada Jumat (30/4) waktu setempat.

Mereka mengatakan, kasus ketiga dites positif pada sesorang yang baru saja tiba dari negara Asia Selatan itu.

Kementerian mengatakan bahwa ketiga pasien tersebut saat ini dalam isolasi. Pihaknya juga telah melakukan pelacakan kontak terkait dengan penemuan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang diposting di Twitter, Menteri Kesehatan Prancis Olivier Veran mengatakan orang ketiga yang dites positif untuk varian Covid-19 setelah tiba dari India, saat ini sedang diisolasi di sebuah hotel dan pelacakan kontak di sekitarnya telah dilakukan.

Kasus pertama, melibatkan seorang wanita yang melakukan perjalanan ke India dan tinggal di Prancis barat daya, dikonfirmasi pada hari Kamis.

"Ketiga pasien itu sehat dengan tidak satupun dari mereka menderita bentuk parah dari infeksi, menunjukkan sedikit atau tanpa gejala," kata Benoit Elleboode, kepala badan kesehatan untuk wilayah Nouvelle-Aquitaine, seperti dikutip dari AFP, Sabtu (1/5).

Ketiganya berusia di bawah 55 tahun.

Dalam wawancara dengan radio France Info, Veran mengatakan masih belum jelas apakah vaksin Covid-19 yang tersedia efektif melawan varian India, dan dia menambahkan bahwa bahaya varian ini tidak boleh diremehkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA