Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Tawaran Bantuan Covid-19 Xi Jinping Untuk PM Modi, Pengamat: Semoga Hubungan India-China Membaik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 01 Mei 2021, 09:09 WIB
Apresiasi Tawaran Bantuan Covid-19 Xi Jinping Untuk PM Modi, Pengamat: Semoga Hubungan India-China Membaik
PM India Narendra Modi/Net
rmol news logo Pengamat mengomentari niat baik Presiden China Xi Jinping yang telah menghubungi PM Narendra Modi secara langsung untuk mengirimkan ucapan belasungkawa atas bencana Covid-19 yang saat ini tengah menghantam negara Asia Selatan itu.

Lewat panggilan telepon pada Jumat (30/4), Xi juga telah menawarkan bantuan China kepada PM Narendra Modi untuk membantu negara itu keluar dari krisis.

Langkah Xi mendapat apresiasi dari direktur departemen penelitian di Institut Strategi Nasional di Universitas Tsinghua, Qian Feng. Analis itu memuji apa yang dilakukan Xi sebagai sebuah niat baik terbesar dari Pemerintah China dengan mengesampingkan segala permasalahan yang terjadi antara Beijing dan New Delhi.

"Menjadi salah satu kekuatan besar pertama yang menunjukkan kesediaan membantu dan sekarang datang pesan belasungkawa Presiden, China mengirimkan niat baik terbesar ke India," kata Qian, seperti dikutip dari Global Times, Jumat (30/4).

Qian mengatakan bahwa China, karena tujuan kemanusiaan, menawarkan bantuan karena "tidak ada yang bisa melepaskan diri dari pandemi yang melanda dunia."

Qian berharap kerja sama anti virus dapat mengatasi sengketa perbatasan antara kedua negara dan semoga hubungan China-India yang telah dibekukan sejak tahun lalu pada akhirnya akan membaik.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA