Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Joe Biden Bertemu Pemimpin Mossad Demi Bahas Kesepakatan Nuklir Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 02 Mei 2021, 11:47 WIB
Joe Biden Bertemu Pemimpin Mossad Demi Bahas Kesepakatan Nuklir Iran
Presiden AS Joe Biden/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengadakan pembicaraan dengan pemimpin intelijen Israel Mossad, Yossi Cohen, untuk membahas Iran.

Mengutip sumber anonim, Axios melaporkan pertemuan pada Jumat (30/4) di Washington DC itu dilakukan secara singkat dan tidak dijadwalkan sebelumnya.

Namun Axios menyebut Perdana Menteri Benjamin Netanyahu telah memberikan pengarahan pada Cohen sebelum pembicaraan.

Cohen sendiri pergi ke Washington untuk bertemu dengan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dan beberapa pejabat senior keamanan Biden.

Laporan itu muncul setelah Iran mengumumkan pembicaraan pihak-pihak dalam Recana Aksi Komprehensif Bersama (JCPOA) di Wina berjalan lancar. AS juga sepakat untuk menghapus sejumlah sanksi terhadap Teheran.  

Pekan lalu, Axios melaporkan Netanyahu telah menginstruksikan delegasi Israel untuk menentang pemulihan JCPOA sebelum mereka melakukan perjalanan ke AS.

Para pejabat Israel sebelumnya telah menyatakan keprihatinan bahwa pembicaraan Wina pada akhirnya dapat menyebabkan Washington kembali ke kesepakatan yang dibatalkan oleh mantan Presiden AS Donald Trump pada 2017.

Sebagai alternatif, Israel juga mendorong kesepakatan yang lebih luas dengan Iran. Termasuk mengikutsertakan Israel dan negara-negara Teluk dalam kesepakatan nuklir Iran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA