Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puluhan Truk Tanki Bahan Bakar Meledak, Afghanistan Diselimuti Asap Tebal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 02 Mei 2021, 14:28 WIB
Puluhan Truk Tanki Bahan Bakar Meledak, Afghanistan Diselimuti Asap Tebal
Puluhan truk tanki bahan bakar di Afghanistan terbakar/Net
rmol news logo Puluhan truk pembawa bahan bakar minyak meledak bertubi-tubi dan terbakar hebat di tepi utara Kabul, Afghanistan pada Sabtu malam (1/5).

Setidaknya tujuh orang tewas dan 14 lainnya terluka dalam insiden mengerikan yang terjadi sesaat setelah umat Muslim di Afghanistan berbuka puasa itu.

Jurubicara Kementerian Dalam Negeri Tariq Arian pada Minggu (2/5) menuturkan, sejauh ini tidak ada indikasi peristiwa tersebut terjadi karena sabotase.

Kebakaran sendiri bermula ketika percikan api mengenai truk tanki berisi bahan bakar dan meledak, kemudian diikuti oleh truk-truk lainnya.

Dimuat News18, api raksasa dan gumpalan asap terlihat dengan jelas di langit malam. Kebakaran juga menelan beberapa rumah dan pom bensin di dekatnya.

Seorang pengemudi, Haji Mir, mengatakan ledakan itu memekakkan telinga saat truk-truk berbaris memasuki Kabul, lantaran mereka baru diizinkan masuk ke ibukota pada pukul 9 malam.

"Ledakan pertama terdengar seperti ledakan ranjau," ujarnya.

Kemudian ledakan itu diikuti oleh ledakan truk kedua, ketiga, dan seterusnya. Ia memperkirakan terdapat 100 truk yang kemungkinan terbakar.

Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi tetapi kapasitas mereka terbatas dan butuh berjam-jam untuk mengendalikan api. Pada Minggu pagi, api masih menyala dari reruntuhan yang membara.

Saat ini para pengemudi truk memblokir jalan, menuntut pemerintah memberikan ganti rugi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA