Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Semakin Mengancam, Kapal Induk China Kembali Latihan Di Laut China Selatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 02 Mei 2021, 22:49 WIB
AS Semakin Mengancam, Kapal Induk China Kembali Latihan Di Laut China Selatan
Laut China Selatan kembali memanas dengan langkah terbaru China yang mengirimkan kelompok kapal induk Shandong untuk melakukan latihan rutin di kawasan tersebut/Net
rmol news logo Laut China Selatan kembali memanas dengan langkah terbaru China yang mengirimkan kelompok kapal induk Shandong untuk melakukan latihan rutin di kawasan tersebut.

Juru bicara Angkatan Laut China Gao Xiucheng dalam sebuah pernyataan menyebut bahwa latihan itu sepenuhnya sah dan merupakan bagian dari upaya untuk menjaga kedaulatan nasional, kepentingan keamanan dan pembangunan, serta menjaga perdamaian dan stabilitas regional.

“Kami berharap dunia luar akan melihatnya secara obyektif dan rasional. Ke depan, tentara Angkatan Laut akan terus melakukan latihan serupa sesuai rencana,” kata Gao, seperti dikabarkan Associated Press (Minggu, 2/5).

Latihan ini dilakukan oleh China tidak lama setelah negeri tirai bambu mengkritik Amerika Serikat karena mengirim kapal Angkatan Laut ke kawasan strategis tersebut.

Pekan lalu, Kementerian Pertahanan China mendesak Amerika Serikat untuk menahan pasukan garis depannya di udara dan laut dekat China.

Pihak kementerian mengklaim bahwa sejak Joe Biden menjabar sebagai presiden Amerika Serikat, pesawat pengintai dan kapal perang Amerika Serikat menjadi lebih aktif di sekitar China. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA