Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Argentina Catat 3 Juta Kasus Positif Covid-19, Ahli: Yang Perlu Dilakukan Tes Dan Vaksinasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 03 Mei 2021, 07:36 WIB
Argentina Catat 3 Juta Kasus Positif Covid-19, Ahli: Yang Perlu Dilakukan Tes Dan Vaksinasi
Ilustrasi/Net
rmol news logo Argentina mencatat kasus harian yang cukup tinggi dalam tiga hari terakhir. Rumah sakit berteriak karena kehabisan tempat tidur dan terbatasnya tenaga.

Pada Jumat, kasus baru tercatat sebanyak 22.420, kemudian pada Sabtu tercatat sebanyak 16.502, dan pada Minggu 11.394. Secara keseluruhan, sejak pandemei dimulai, Argentina telah mencatat 3 juta kasus positif Covid-19, dengan total angka kematian sebanyak 64.252.

Dokter anak Argentina Carlos Kambourian mengatakan kuncinya adalah mempercepat kampanye vaksinasi yang terhenti. Jika tidak, dia memperingatkan, rumah sakit akan kewalahan.

"Saat ini tenaga kesehatan tidak bisa menampung, bahkan, satu pasien lagi," kata Kambourian. Menekankan pasien di rumah sakit telah meluap tidak terbendung.

"Kondisi parah ini bisa lebih panjan lagi dalam 15 hari ke depan jika kita tidak melakukan apa yang perlu dilakukan, yaitu melakukan tes dan vaksinasi. Tes dan vaksinasi," katanya, seperti dikutip dari Reuters, Senin (3/5).

Dokter ahli bedah, Luciana Berti, mengatakan hal yang sama.

"Masyarakat perlu lebih waspada dan tahu bahwa rumah sakit penuh dan tenaga kesehatan kelelahan!" katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA