Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Varian Covid-19 India Telah Masuk Ke Malaysia, Menkes Minta Penduduk Tetap Tenang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 03 Mei 2021, 08:17 WIB
Varian Covid-19 India Telah Masuk Ke Malaysia, Menkes Minta Penduduk Tetap Tenang
Menteri Kesehatan Adham Baba/Net
rmol news logo Varian Covid-19 asal India dilaporkan telah masuk ke negara tetangga Indonesia, Malaysia. Masuknya varian virus yang sangat menular itu dikonfirmasi oleh Menteri Kesehatan Adham Baba pada Minggu (2/5), hanya beberapa hari setelah memberlakukan larangan penerbangan dari India.

Menteri mengatakan, varian yang diberi nama B.1.617 tersebut, terdeteksi pada seorang warga negara India yang diperiksa di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap tenang ... Semua upaya kesehatan masyarakat akan terus dilakukan guna memutus mata rantai penularan dan menjamin keamanan masyarakat," kata Adham, seperti dikutip dari Bangkok Post.

Dia tidak merinci kapan varian itu pertama kali terdeteksi.

Malaysia, yang menghadapi lonjakan kasus Covid-19, pada Rabu melarang penerbangan ke dan dari India dan melarang pelancong dari tujuan India mana pun memasuki negara itu untuk mencegah penyebaran varian baru.

Malaysia pada Februari meluncurkan program vaksinasi Covid-19 secara nasional, yang bertujuan untuk menyuntik 80 persen dari 32 juta penduduknya dalam satu tahun.

Negara Asia Tenggara itu melaporkan 3.418 kasus virus corona baru pada hari Minggu (2/5), menjadikan jumlah total infeksi menjadi 415.012 kasus, termasuk lebih dari 1.500 kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA